Peringati Hari Guru Nasional, Kadisdikbud Pasaman Barat Berikan Bunga untuk Para Guru

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Peringati Hari Guru Nasional ke-75, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Marwazi B kunjungi beberapa sekolah di daerah itu untuk memberikan bunga kepada para guru, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, bunga itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada para guru yang masih tetap berjuang untuk kecerdasan generasi penerus bangsa di tengah Pandemi Corona.

“Ini merupakan dukungan moril terhadap perjuangan guru yang tidak kenal lelah demi mencerdaskan generasi bangsa,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Momen memperingati Hari Guru Nasional tahun ini, jelas Marwazi, memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun dukungan moril ini diharapkan mampu memberikan semangat di tengah segala kekurangan dan masih banyaknya guru yang belum sejahtera.

“Guru dan tenaga non-kependidikan saat ini harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar. Sebab, di masa seperti saat sekarang ini, guru diwajibkan untuk memahami penggunaan teknologi, seperti halnya penggunaan smartphone,” ucapnya.

Seiring dengan itu, jelas Marwazi, para guru diharapkan bisa memastikan bahwa proses pembelajaran terus berjalan walaupun dilakukan secara jarak jauh karena harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau untuk sarana penunjang antisipasi penyebaran Covid-19 juga sudah disediakan di semua sekolah,” ungkapnya.

Salah satu sekolah yang dikunjungi Marwazi B yaitu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pasaman, di sana Marwazi temu ramah dengan seluruh guru dan meminta agar warga sekolah memperhatikan lingkungan sekolah serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak hanya pihak sekolah, namun kita juga meminta kepada wali murid dan orang tua siswa turut mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 di saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung,” lanjutnya.

Ditambahkan, kedatangannya kali ini sengaja secara mendadak dengan langsung datang ke sekolah, tujuannya adalah agar tidak adanya kerumunan dan dirinya bisa langsung bertemu dengan para guru dan siswa.

“Tetap semangat belajar meski harus dengan protokol Covid-19. Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Baca juga: Hari Guru Nasional ke-75, Kejar Mutu SD Di-launching di Kepulauan Mentawai

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Pasaman, Pulmen Evida mengaku terkejut dengan kedatangan kadisdikbud tersebut.

“Kami berharap dukungan moril ini bisa memacu semua guru di Indonesia, tetap semangat dan inovatif dalam mendidik anak-anak, meski dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” ujarnya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist