Peringati Hapelnas 2020, PLN Gratiskan Pelanggan 450 VA dan Diskon 50 Persen Pelanggan 900 VA

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: PT PLN Persero memberikan apresiasi kepada pelanggan yang terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka memperingati Hapelnas 2020

Padang, Padangkita.com – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh pada hari ini, Jumat (4/9/2020), PT PLN (Persero) memberikan apresiasi kepada pelanggan yang terdampak pandemi Covid-19.

General Manager PLN UIW Sumatra Barat (Sumbar), Bambang Dwiyanto mengatakan PLN memberikan dukungan kepada pelanggan dengan sejumlah program. Program tersebut di antaranya stimulus Covid-19 dengan memberikan listrik gratis untuk daya 450 VA dan diskon 50% untuk daya 900 VA subsidi.

“Program stimulus Covid-19 ini diperpanjang hingga Desember 2020. Dan, stimulus ini merupakan program pemerintah tanpa biaya tambahan,” ujar Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com.

Masih dalam rangka Harpelnas 2020, PLN juga memberikan pembebasan ketentuan rekening minimum bagi pelanggan sosial, bisnis, dan industri untuk daya 1300 VA ke atas dan golongan layanan khusus, sehingga pelanggan hanya membayar sesuai pemakaian.

Selain itu, PLN juga memberikan program pembebasan biaya beban atau abonemen tarif bagi pelanggan golongan sosial untuk daya 220 VA, 450 VA, dan 900 VA, serta bisnis dan industri untuk daya 900 VA.

Baca Juga: Soal Video Viral Dugaan Persekusi Perempuan Bertelanjang Dada Diarak Pemuda, Ini Komentar Komnas HAM Sumbar

“Keringanan tagihan listrik ini diberikan pemerintah kepada masyarakat dari bulan Juli hingga Desember 2020,” tegasnya.

Program stimulus Covid-19 ini, kata Bambang, merupakan persembahan PLN untuk para pelanggan. Harapannya, dengan adanya program ini, dapat membantu mengurangi beban para pelanggan yang saat sekarang ini terdampak pagebluk Covid-19.

Bambang menyampaikan PLN siaga 24 jam menjamin listrik tetap menyala, dan PLN memiliki layanan komunikasi untuk menerima keluhan pelanggan, atau pelanggan yang mengalami gangguan listrik.

Sementara itu, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima tersebut, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengapresiasi kinerja PLN, yang selama ini telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di saat pandemi ini, PLN telah memberikan berbagai program yang dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Program-program yang diberikan PLN kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 seperti Hapelnas 2020 ini sebagai bukti bahwa PLN peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat yang merosot,” ucap Nasrul. [fru/pkt]


Baca berita Kota Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.