Peringatan ke-94 Hari Ibu, Genius Umar Apresiasi Kontribusi Ibu-ibu di Pariaman

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar menyampaikan, sosok ibu adalah cinta pertama semua anak. Ibu yang membesarkan dengan kasih sayang dan cinta tulus yang dimilikinya.

“Doa ibu yang mengantarkan kita meraih kesuksesan, ibu adalah tonggak besar kita untuk tempat bersandar, kasihi ibu, sayangi dia, jangan pernah membuat hatinya terluka dan menangis, jangan pernah lupakan pengorbanannya selama ini untuk menjadikan kita pribadi yang baik dan berpendidikan,” ungkap Genius Umar.

Genius membahas sosok ibu dalam acara Peringatan ke-94 Hari Ibu tingkat Kota Pariaman dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” di aula Balai Kota Pariaman, Kamis (22/12/2022).

“Peranan dan kontribusi ibu-ibu di Kota Pariaman ini sangat luar biasa dalam membantu pembangunan. Saya minta kepada Dinas P3AKB Kota Pariaman, teruslah memberi pembinaan kepada ibu-ibu yang ada di Kota Pariaman ini, yang sinkron dengan program pemerintah daerah agar tercipta pembangunan yang berkualitas demi kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman,” ungkap Genius.

Genius mengucapkan selamat hari ibu, dan berharap kalangan ibu-ibu berkontribusi untuk pembangunan daerah bersama pemerintah Kota Pariaman.

“Jadilah ibu-ibu yang kuat dan cerdas, karena kekuatan dan kecerdasan ibu-ibu bisa melahirkan anak bangsa yang cerdas juga untuk menjadi pemimpin di masa depan guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” ungkap Genius.

Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison membacakan sejarah singkat dimulainya peringatan hari Ibu setiap tahunnya. Hari Ibu pertama kali diperingati di Indonesia pada tahun1928. Peringatan ini merujuk kepada peristiwa Kongres Perempuan Indonesia I yang diselenggarakan pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, dan dianggap sebagai tonggak sejarah kebangkitan perempuan Indonesia.

Untuk pengukuhan diperingatinya Hari Ibu dituangkan pemerintah dalam Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang hari-hari nasional yang bukan hari libur tertanggal 16 Desember 1959. Sejak saat itu, Hari Ibu ditetapkan sebagai Hari Nasional, bukan sebagai hari libur.

Acara PHI Kota Pariaman ditutup dengan pengumuman juara lomba yang telah diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman dalam memperingati DWP ke-23, sekaligus penyerahan hadiah lomba.

Baca juga: Meriahkan HUT, DWP Gelar Lomba Peragaan Batik Sampan Antar-Kepala OPD

Acara PHI Tingkat Kota Pariaman dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Ketua DWP Kota Pariaman Ny. Yosnelly Balad, serta Ketua Organisasi yang tergabung dalam GOW Kota Pariaman. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist