Pengurus KONI Pasbar 2021-2025 Dilantik, Bupati Janji Penuhi Anggaran 

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) masa bakti 2021-2025 resmi dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat, Hamdanus, Jumat (9/4/2022) sore.

Bertempat di Aula Kantor Bupati setempat, sebanyak 38 orang pengurus KONI yang baru ini diharapkan bisa membawa olahraga Pasbar lebih berprestasi dan maju di tingkat kabupaten, provinsi dan bahkan nasional.

Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar bagaimana putra-putri atlet Pasbar bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional. Tentu hal ini menurutnya akan tercapai apabila dilakukan bersama-sama.

“Kepada pengurus KONI harus bersabar dalam membina atlet ini karena tidak bisa satu tahun atau dua tahun untuk menjadi atlet melainkan harus melalui latihan secara konsisten,” katanya.

Kepada pengurus, Hamsuardi juga berpesan agar pandai membagi waktu antara organisasi dengan keluarga.

“Perlu kita ingat, bahwa organisasi tidak bisa dijadikan tempat mencari keuntungan pribadi. Saya yakin dan percaya, dimanapun organisasinya tidak akan bisa menghidupi anggotanya, akan tetapi hanya bisa sebagai tempat berbagi,” ungkapnya.

Kemudian, Bupati menegaskan bahwa pemerintah berkewajiban untuk memajukan olahraganya di daerah masing-masing sesuai dengan Undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan.

Sementara itu Plt Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat, Hamdanus berpesan agar semua pengurus yang baru dapat kompak memajukan prestasi.
“Kepada seluruh rekan-rekan insan olahraga selamat bertugas dan bekerja dalam memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pasaman Barat ini,” kata Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Hamdanus di Simpang Empat.

Melalui kesempatan ini, Hamdanus menyampaikan bahwa tahun 2023 mendatang akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Umum KONI Pasbar, Mondiharto mengatakan awal dari terbentuknya kepengurusan KONI Pasbar ini diawali dengan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2021 lalu dan disusunlah kepengurusan saat ini.

“Pasaman Barat memiliki talenta olahraga yang luar biasa dan hal ini merupakan aset bagi Pasbar. Hal ini kami dari KONI mohon dukungan agar olahraga di Pasbar semakin jaya,” katanya.

Pada kesempatan ini, Mondiharto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pasbar yang telah memberikan dukungannya secara penuh sehingga terbentuknya pengurus KONI yang baru saat ini.

Baca Juga: Soal Mosi Tidak Percaya dan Tuntutan Musorkablub, Ini Tanggapan Ketua KONI Pasbar

Ia juga mohon dukungan dari unsur terkait lainnya serta dari para tokoh dan pemerhati olahraga di Pasbar untuk secara bersama-sama memajukan prestasi olahraga di Bumi Tuah Basamo ini. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist