Pengurus Dewan Pendidikan Pasaman 2021-2026 Dilantik, Ini Susunannya 

Penulis: Isran Bastian

Lubuk Sikaping, Padangkita.com – Bupati Pasaman, Benny Utama melantik jajaran pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Pasaman periode 2021-2026 di Aula Dinas Pendidikan setempat, Jumat (18/2/2022).

Bupati menekankan, bidang pendidikan di bawah kepemimpinannya bersama Sabar AS, masuk dalam program unggulan.

“Pendidikan berkualitas akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal untuk membangun Kabupaten Pasaman,” kata Benny.

Dewan pendidikan yang dilantik ini merupakan pengurus dari berbagai unsur dunia pendidikan dan unsur sosial masyarakat. Lembaga ini ditujukan untuk memberi wadah, menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan pendidikan.

Ia juga menambahkan, Dewan Pendidikan adalah mitra pemerintah. Sinergi antara Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan diharapkan semakin solid, untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan.

“Tidak mungkin anak didik yang bermutu kita lahirkan tanpa adanya guru yang bermutu pula, mengupdate diri untuk memperbaharui Ilmu nya untuk melahirkan anak anak yang pintar menuju pasaman cerdas,” katanya.

Terakhir Bupati menjelaskan, Pasaman punya sumber daya yang unggul tetapi belum digerakkan secara optimal. Komitmen dan kekompakan perlu kita jaga demi kemajuan khusus dunia pendidikan di kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pasaman, Sukardi mengatakan, Dewan Pendidikan bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan.

“Dapat membawa kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman yang tertuang dalam 10 program prioritas yakni Pasaman Cerdas,” katanya.

Berikut nama-nama Dewan Pendidikan Kabupaten Pasaman Periode 2021-2026 yaitu Khairil Anwar dari unsur tokoh pendidikan, Gunawan dari unsur Dinas Pendidikan, Darwin M dari unsur Pendidikan kekhasan agama dan Armiyati dari unsur organisasi profesi (PGRI).

Baca Juga : Sosialisasi Dukung Pengembalian Lahan Hutan Negara Seluas 1.238,5 Ha di Pasaman Barat

Selanjutnya, Benny Aziz dari unsur Penyelenggara pendidikan, Rahmi dari unsur Pemerhati pendidikan, Burhanuddin dari unsur Penggiat literasi, Syofyan dari unsur Organisasi sosial kemasyarakatan dan Erizal dari unsur Organisasi sosial kemasyarakatan. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist