Pengukuhan Pengurus PKDP Cilegon, Genius Ajak Perantau Pulang Basamo Hadiri Hoyak Tabuk

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri acara pengukuhan pengurus dan halalbihalal Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Cilegon, Provinsi Banten Periode 2021-2026, di Bally Hotel, Kota Cilegon, Minggu (24/7/2022).

Sebelumnta, pada hari yang sama Genius Umar juga memenuhi undangan peresmian Jakarta International Stadium (JIS).

Dalam kesempatan tersebut, Wako Genius menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Kita berharap ke depannya PKDP Kota Cilegon menjadi lebih baik, lebih kompak dan bersatu demi kemajuan warga Pariaman di Kota Cilegon,” kata Genius Umar.

Genius berharap, silaturahmi seluruh warga Pariaman yang tinggal di Cilegon dapat lebih erat lagi, demi kemajuan organisasi PKDP Cilegon.

“Terima kasih kepada Pemko Cilegon, karena PKDP di-support dengan kahadiran langsung kepala daerahnya Wali Kota Cilegon, Bapak Helldy Agustian. Jarang-jarang acara PKDP ini dihadiri langsung oleh kepala daerah,” ujar Genius mengapresiasi.

Dalam acara itu, Wako Genius juga menyampaikan sejumlah program unggulan yang dibuatnya bersama Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin. Salah satunya adalah pendidikan gratis bagi masyarakat miskin melalui Program ‘SagaSaja’ (Satu Rumah Satu Sarjana).

Program tersebut, kata Genius, telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Pariaman untuk memutus mata rantai kemiskinan. Menurut genius, masyarakat jadi miskin karena tidak sekolah. Sementara, karena miskin tidak bisa sekolah. Demikianlah lingkaran setan kemiskinan yang diputus lewat Program SagaSaja.

“Makanya, Pemerintah Kota Pariaman sangat fokus di bidang pendidikan, karena pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam memajukan suatu daerah. Kunci kesuksesan itu adalah bekerja keras dan belajar keras,” tegasnya.

Ternyata, Pemko Cilegon juga memiliki program serupa yang menggratiskan sekolah bagi masyarakatnya yang miskin. Perbedaannya terkait teknis pelaksanaan di lapangan.

Berbagai program pendidikan seperti gratis SD, SMP, SMA (wajib belajar 12 tahun) hingga kuliah di perguruan tinggi (Program Saga Saja) telah berhasil menjadi solusi atas ketidakmampuan masyarakat akan biaya pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Genius mengajak dunsanak di perantauan untuk pulang basamomemeriahkan berbagai event, salah satunya adalah Puncak Perayaan Hoyak Tabuik 2022.

Alumni S3 IPB ini juga meminta dukungan dari para perantau untuk mendukung pariwisata Kota Pariaman dengan cara berlibur ke Pariaman. Karena, kata Genius, kalau seluruh perantau dan keluarga besar PKDP pulang berlibur ke Pariaman tentu ini akan mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Pariaman.

Baca juga: Ketika Genius Umar dan Istri Jajal ‘Citayam Fashion Week’, bakal Dibuat pula di Pariaman

Acara ini juga dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon, Ketua DPP PKDP dan Ketua PKDP Kota Cilegon terpilih, Adi Adam dan seluruh pengurus. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist