Pendaftaran Mahyeldi-Audy Beres, Semua Berkas Lengkap Tinggal Tes Kesehatan 7 September

Penulis: Redaksi

Berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru: Pasangan Mahyeldi-Audy telah mendaftarkan diri secara resmi ke KPU Sumbar untuk maju dalam pemilihan gubernur 2020

Padang, Padangkita.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Jumat (4/9/2020). Pasangan ini merupakan pasangan calon yang pertama mendaftar ke KPU.

Berdasarkan pantauan Padangkita.com, sebelum ke KPU, pasangan ini melakukan persiapan bersama pengurus kedua partai pengusung, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di posko pemenangan mereka di Jalan Sudirman, Padang.

Pasangan ini dilepas oleh Irwan Prayitno selaku fungsionaris DPW PKS Sumbar. Sebelum ke KPU, pasangan tersebut dan rombongan yang mengantar melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Sumbar.

Mahyeldi-Audy dan rombongan tiba di KPU sekitar 13.30 WIB. Pasangan ini diantar oleh pengurus partai yang jumlahnya sekitar belasan orang. Dalam menerima pendaftaran ini, KPU Sumbar menerapkan protokol kesehatan, sehingga rombongan yang mengantar pasangan calon mesti dibatasi.

Di KPU, setiap orang yang datang harus mengenakan masker, cuci tangan sebelum masuk ke lokasi, dan melalui pengecekan suhu. Begitu pula dengan pasangan tersebut dan orang-orang yang mengantarkan mereka.

Baca Juga: Daftar Perdana, Pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy ke KPU Sumbar Siap Jumat Siang Ini

Usai memastikan mematuhi protokol kesehatan, pasangan Mahyeldi-Audy dan beberapa pengurus kedua partai memasuki ruangan pendaftaran. Media yang ingin memantau jalannya pendaftaran bisa menyaksikan lewat layar monitor yang telah disediakan KPU di luar ruangan pendaftaran. Sekitar pukul 15.30 WIB, mereka pun keluar pertanda proses pendaftaran sudah selesai.

“Alhamdulillah pendaftaran kami pada hari ini berjalan lancar. Pendaftaran kami diterima oleh KPU Sumbar. Mohon doanya,” ujar Mahyeldi kepada wartawan usai melakukan pendaftaran.

Tidak lupa, dia mengungkapkan terima kasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu yang telah menyambut baik kehadiran mereka.

Baca Juga: Daftar Perdana, Pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy ke KPU Sumbar Siap Jumat Siang Ini

“Kehadiran kami disambut baik dalam suasana yang akrab sehingga verifikasi bisa berjalan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran pendaftaran kami,” sampainya.

Audy menambahkan, tahap selanjutnya dirinya bersama Mahyeldi akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada 7 September mendatang.

“Seluruh berkas sudah diterima sebagai pasangan pertama yang mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Semoga Pilkada 2020 berjalan damai, Pilkada Badunsanak,” harapnya

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar, Amnasmen menyatakan pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran Mahyeldi-Audy yang diusung oleh PKS dan PPP.

“Kita sudah periksa administrasi pimpinan partai politik, pemeriksaan berkas, mulai dari syarat pencalonan, lengkap dan sah. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan syarat kedua calon. Juga lengkap. Lalu kita buat surat pengantar pemeriksaan kesehatan,” jelasnya. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Pilkada  Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.