Pemusatan Latihan di Spanyol, Timnas U-19 Diagendakan Hadapi Barcelona

Penulis: Ramono Aryo

Padangkita.com – Tim nasional Indonesia U-19 direncanakan akan menjalani pemusatan pelatihan di Spanyol. Federasi sepak bola Indonesia, PSSI pun menyusun agenda uji coba timnas, salah satunya melawan tim muda Barcelona.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto berharap pemusatan latihan tersebut dapat terealisasi dan pihak Barcelona memberikan jawaban terkait permintaan uji coba.

Jika hal tersebut urung terlaksana ia tetap berharap tim garuda muda bisa mendapatkan lawan yang sepadan atau lebih kuat dari tim muda Barcelona.

“Ya harapannya memang begitu, bisa beruji coba dengan Barcelona. Tapi siapapun lawannya yang disiapkan, nanti levelnya memang harus di atas Timnas Indonesia U-19,” ujar Nova, dilansir dari Goal, Kamis (17/12/2020).

Mantan pemain Persib Bandung menyatakan bahwa anak asuhnya harus mendapatkan lawan yang sepadan atau lebih kuat agar dapat memetik pelajaran dan menambah pengalaman mereka.

Skuad Garuda Muda rencananya akan terbang ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebelum tahun baru, dan bakal kembali ke Tanah Air pada Januari 2021.

Namun, tanggal keberangkatan dan kepulangan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol belum bisa dipastikan karena visanya belum keluar.

Baca Juga: Striker Stuttgart Silas Wamangituka Diganjar Kartu Kuning Usai Cetak Gol

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan lanjutan dari persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. [abe]


Baca berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist