Pemudik Lelah di Jalan Tol Bisa Istirahat Sambil Berfoto di Beberapa Rest Area Instagramable Ini

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Jalan tol bukan hanya tentang jalur aspal, beton dan kendaraan yang melaju kencang. Namun, di sejumlah ruas jalan berbayar ini juga terdapat keindahan penuh estetika.

Kini, jalan tol telah dilengkapi dengan rest area yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat sejenak. Beberapa di antaranya bahkan juga punya  spot foto bagus yang hasilnya bisa di-update di media sosial semacam instagram.

Makanya, tak heran, sejumlah rest area, telah dikenal sebagai lokasi instagramable. Nah, bagi pemudik yang akan kembali ke ibu kota, ini beberapa rest area di Jalan Tol Trans Jawa yang bisa sebagai lokasi tempat berfoto atau selfie.

1. Rest Area KM 260B (Tol Pejagan – Pemalang)

Bangunan dengan konsep pabrik gula Banjaratman peninggalan Belanda yang sangat vintage dengan aksen batu bata kesan zaman dahulu sehingga dapat dinikmati oleh para pemudik yang hendak menuju Pejagan hingga Pemalang.

Beberapa spot foto populer, antara lain tungku bekas pabrik gula, mesin gilas pabrik gula, permainan perosotan, masjid, hingga ilalang. Terdapat wahana permainan seluncuran warna warni atau perosotan panjang bernama Srodotan Donat.

2. Rest Area KM 429 (Tol Semarang – Solo)

Di rest area KM 429 Jalan Tol Semarang – Solo, pemudik dapat menikmati beragam kuliner khas daerah hingga panorama Gunung Ungaran. Para pemudik juga dapat berfoto dengan pemandangan alam yang indah tanpa terhalang apapun di puncak bukit.

Selain itu, juga terdapat masjid megah dengan arsitektur kubah modern berwarna merah bulat dan corak berwarna kuning emas.

3. Rest Area KM 456 (Tol Semarang-Solo)

Resta Pendopo 456 atau yang dikenal dengan Rest Area Sky bridge atau jembatan penghubung antara bangunan rest area di ruas kanan dan kiri Jalan Tol dengan spot foto mulai dari hamparan sawah dan pemandangan Gunung Merbabu yang dinikmatin dengan jelas saat cuaca cerah.

Para pemudik juga akan merasakan suasana estetik dengan arsitektur bangunannya yang terlihat seperti di mal.

4. Rest area Bale Nglaras KM 487 (Tol Semarang-Solo)

Terletak di Boyolali yang sejuk dan segar udaranta, pengguna fasilitas rest area Bale Nglaras ini dapat beristirahat serta menikmati suasana Kota Susu pada bagian rooftop bangunan.

Dengan area rooftop yang cukup lebar, dihiasi dengan lantai berbentuk belah ketupat. Pengunjung rest area dapat berswafoto disekitar rooftop tersebut. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist