Pemuda Pelopor Padang Arif Abdul Putra Ikut Seleksi Tingkat Nasional

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemuda Pelopor asal Kota Padang, Arif Abdul Putra ikut seleksi ke tingkat nasional. Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak seluruh warga untuk mendoakan keberhasilannya.

“Kepada seluruh warga, ayo kita dukung, doakan dan support perjuangan Arif Abdul Putra yang melenggang ke tingkat nasional,” ajak Hendri Septa, Sabtu (23/10/2021).

Arif Abdul Putra merupakan warga Padang yang bertarung di kancah Pemuda Pelopor. Arif mampu ke tingkat nasional setelah melalui beberapa tahap. Mulai dari tingkat kota, provinsi, dan kini ke tingkat nasional.

“Arif merupakan pemuda yang bekerja keras untuk mewujudkan lingkungan yang sehat di tempat tinggalnya,” tutur Hendri Septa.

Karena itu pula, Arif dinilai mampu menyisihkan lawannya. Saat bertarung di tingkat kota, Arif memang terbilang cukup menonjol dibanding yang lainnya. Tak heran jika Arif mampu menembus tingkat nasional.

“Karena itu Arif bisa ke tingkat nasional, ayo kita dukung dengan doa,” kata Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Mursalim Nafis mengatakan, kepastian melenggangnya Arif Abdul Putra ke tingkat nasional setelah pihaknya menerima surat Kemenpora.

Dalam surat itu, Arif Abdul Putra bersama pemuda pelopor lain asal Kabupaten Limapuluh Kota, dipanggil untuk melakukan seleksi di tingkat nasional.

“Dalam surat bertanggal 19 Oktober 2021 itu, Arif lolos seleksi fact finding yang dilaksanakan Kemenpora di Padang beberapa waktu lalu. Arif lolos dalam seleksi tersebut dan diundang mengikuti penjurian tingkat nasional,” ungkap Mursalim.

Baca juga: 19 Orang Ikuti Program Pemuda Pelopor di Padang, Program Tahunan Kemenpora Selain Olahraga

Arif akan menjalani seleksi tingkat nasional di Jakarta pada 24-27 Oktober. Pada seleksi itu, Arif akan bersaing dengan wakil daerah lain untuk dapat dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Tahun 2021.

“Arif akan memaparkan profil dirinya dalam mempelopori bidang SDA, lingkungan dan pariwisata,” ujar Mursalim. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist