Pemprov Sumbar Bakal Gelar Salat Idulfitri di Halaman Kantor Gubernur, Khatib Mahyeldi Ansharullah

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) berencana menggelar salat Idulfitri 1443 H / 2022 M di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Namun, jika hari hujan, maka penyelenggaraan salat Idulfitri akan dialihkan ke Masjid Raya Sumbar.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Sumbar yang juga Juru Bicara Pemprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan Pemprov Sumbar dan pihak lainnya telah menggelar rapat terkait pelaksanaan salat Idulfitri.

Berdasarkan hasil keputusan rapat, Pemprov Sumbar merencanakan tempat pelaksanaan salat Id di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

“Kalau hari hujan dan atau lapangan tidak dapat digunakan karena sesuatu dan lain hal, maka salat Id akan dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar,” ujarnya dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Sementara, untuk jadwal pelaksanaan salat, pihaknya masih menunggu hasil penetapan oleh Kementerian Agama RI.

“Meski demikian, untuk sementara, kita tetap berasumsi dilaksanakan Senin, (2/5/2022). Kalau ada terjadi perubahan jadwal, akan disesuaikan kemudian,” jelasnya.

Jasman menuturkan, yang bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan salat Idulfitri kali ini adalah Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga: Pemkab Tanah Datar Pusatkan Salat Idul Fitri di Lapangan Gumarang, Ini Alasannya 

“Pelaksanaan prosesi salat Id telah dimulai sejak pukul 06.00 WIB,” sebutnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist