Pemnag Nagari Sago Salido Bangun Jalan Usaha Tani Tahun Ini

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Pemerintahan Nagari (Pemnag) Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tahun 2022 ini mengalokasikan dana senilai Rp142 juta untuk pembangunan jalan usaha tani.

Memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Program Dinas Pertanian Tahun Anggaran 2022, pembangunan jalan usaha itu akan dilakukan secara swakelola oleh Pemnag Sago Salido.

“Pembangunan itu sekaligus bertujuan mengurangi angka pengangguran, yang dikenal dengan konsep padat karya tunai desa yang menjadi program prioritas pemerintah,” ujar Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi, Rabu (13/7/2022).

Dia mengakui, pelaksanaan pembangunan jalan tersebut dapat terwujud berkat komunikasi dan bersinergi dengan semua pihak di nagari, demi terlaksananya pembangunan dengan baik serta menyelesaikan segala syarat – syarat untuk membuka dana tahap 1 memulai.

“Jangan sampai hasil pengerjaan ini nanti tidak sesuai dengan standar, tetapi harus menghasilkan pengerjaan jalan usaha tani yang berkualitas dan tahan lama,” harapnya.

Selain itu, Syafriadi menambahkan bahwa Pemerintah Nagari Sago Salido dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pesisir Selatan, melalui Dinas Pertanian yang telah memprogramkan pembangunan jalan usaha tani di Nagari Sago Salido ini.

Baca Juga: Pembangunan Shelter dan Jalur Evakuasi Tsunami Jadi Prioritas di Pesisir Selatan

“Semoga pembangunan jalan usaha tani tersebut memberikan manfaat untuk petani Sago Salido serta dapat meningkatkan hasil panen dan ekonomi para petani,” tutupnya. [*isr]

Terpopuler

Add New Playlist