Pemko Payakumbuh Dapat Hibah Tanah Dari Keluarga Almarhum Murni Anwar

Berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pemko Payakumbuh mendapatkan hibah tanah seluas 1.526 meter persegi dari keluarga besar almarhum Murni Anwar.

Payakumbuh, Padangkita.com – Pemko Payakumbuh mendapatkan hibah tanah seluas 1.526 meter persegi dari keluarga besar almarhum Murni Anwar, seorang tokoh perantau asal Payakumbuh Utara yang semasa hidupnya aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan pendidikan. Tanah yang dihibahkan keluarga Murni Anwar ini berada di kawasan Payonibuang, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Nagari Koto Nan Gadang.

Proses hibah tanah dari keluarga Murni Anwar kepada Pemko Payakumbuh ini ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Murniati S, istri almarhum Murni Anwar, kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Asisten III Amriul Dt Kirayiang, Senin (4/1/21). Dalam acara ini, juga hadir beberapa pejabat Pemko Payakumbuh dan tokoh masyarakat.

Amriul mewakili Wali Kota Riza Falepi menyampaikan terima kasih kepada Murniati S dan keluarga almarhum Murniawati Anwar, serta seluruh warga Payakumbuh Utara. “Kita harap, menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya untuk bersama-sama dengan Pemko Payakumbuh, dalam melakukan pembangunan yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak,” ujar Amriul.

Menurut Amriul, tanah yang dihibahkan keluarga Murni Anwar, akan dicatatkan Pemko Payakumbuh ke dalam aset daerah. Setelah itu, akan untuk pembangunan sekolah yang akan direncanakan lebih lanjut untuk pembangunannya.

“Hibah ini akan kita masukan sebagai aset daerah, Insya Allah kita akan mulai bangun sekolahnya. Harapan saya mudah-mudahan aset ini dapat meningkatkan indeks pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara,” tambah Amriul.

Sementara itu, Murniati mengatakan dirinya menghibahkan tanah tersebut karena menjalankan wasiat almarhum suami, Murni Anwar.

“Saya sebagai istri dan anak-anak menjalankan wasiat dari almarhum suami yaitu menghibahkan tanah ke Pemko Payakumbuh,” kata Murniati.

Dia menyebut, ada dua bidang tanah yang diberikan Murni Anwar. Pertama adalah tanah seluas 1.606 meter yang diwakafkan untuk umat yang di atasnya sudah berdiri sebuah masjid, yaitu Masjid Nurul Huda, Taratak Padang Kampuang.

Baca juga: Pemko Payakumbuh Rotasi 60 Pejabat, Dewi Novita Jadi Kabag Umum Setwan

“Sedangkan tanah kedua, seluas 1526 meter, dihibahkan buat Pemko Payakumbuh. Tanah tersebut berhadapan dengan masjid yang di atasnya sudah berdiri sebuah TK yang bernama TK pembina,” ujar Murniati seraya berharap tanah yang dihibahkan kepada Pemko Payakumbuh ini dapat dimanfaatkan untuk pendidikan. [pkt]


Baca berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist