Pemko Pariaman Salurkan Bantuan untuk Pelaku Jasa Wisata yang Terdampak PPKM

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menyalurkan bantuan sebanyak 30 paket untuk pelaku jasa wisata yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar pada Selasa (10/8/2021) kepada para pelaku jasa wisata tersebut.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di atas kapal wisata di kawasan Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman. Bantuan tersebut bersumber dari kumpulan iuran secara sukarela ASN di lingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.

Atas inisiasi untuk mengumpulkan bantuan oleh ASN itu, Wako Genius Umar sangat mengapresiasinya, karena langkah solidaritas jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman cukup kuat.

Pariaman, Padangkita.com - Pemko Pariaman menyalurkan bantuan sebanyak 30 paket untuk pelaku jasa wisata yang terdampak PPKM.
Wako Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan untuk pelaku jasa wisata yang terdampak PPKM. [Foto: Dok. Diskominfo Kota Pariaman]
“Hal ini berdampak baik bagi masyarakat kita, khususnya yang terdampak PPKM, sehingga sedikit membantu kebutuhan rumah tangga bagi pelaku wisata yang pendapatannya berkurang selama pemberlakuan PPKM di Kota Pariaman,” ujar Genius Umar.

Rasa kepedulian antar sesama itu, jelas Genius Umar, sangat penting dan memang perlu dipupuk.

“Rasa kepedulian seperti ini sangat penting disaat sekarang ini karena ketika masyarakat sangat susah akibat Covid-19 ini, sementara ASN masih tetap menerima gaji. Kita harapkan beberapa OPD juga melakukan hal serupa,” paparnya.

Genius Umar mengaku, bahwa saat ini Kota Pariaman dari hari ke hari mengalami perkembangan cukup baik, yakni mulai menurunnya angka penularan Covid-19.

“Kita harapkan keadaan ini terus membaik, sehingga kita bisa jalankan hidup normal kembali,” ucapnya.

Baca juga: PPKM Darurat, Semua Objek Wisata di Kota Pariaman Ditutup

Lalu, terkait Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka, kata Genius, sudah dimulai sistem belajar tatap muka dengan intensitas jumlah siswa 50% dari jumlah lokal. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist