Pemko Padang Panjang Persiapkan Peringati Hari Pahlawan, Termasuk Hening Cipta Pukul 08.15 WIB

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang Panjang, Padangkita.com – Selain menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang juga akan melaksanakan hening cipta selama 60 detik pada pukul 08.15 WIB.

Asisten I Setdako Padang Panjang, Syahdanur mengatakan, selama mengheningkan cipta itu, seluruh kegiatan di tempat keramaian akan dihentikan.

“Seluruh tempat keramaian, atau kendaraan yang melintas atau orang yang bekerja, diminta untuk mengeheningkan cipta selama 60 detik,” ujar Syahdanur dalam rapat persiapan Hari Pahlawan di ruang VIP Balai Kota, Jumat (5/11/2021).

Tak hanya itu, menurut Syahdanur, setiap lokasi keramaian, mulai dari pasar, persimpangan jalan akan dipandu TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan pihak terkait lainnya untuk mengheningkan cipta.

Selain itu, lanjut Syahdanur, rangkaian kegiatan Hari Pahlawan ke-76 dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” di Kota Padang Panjang juga akan diisi dengan berbagai macam agenda.

“Kegiatan utama yang akan digelar berupa upacara di Halaman Balai Kota, dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan,” ungkapnya.

Baca juga: Diresmikan 12 November, Monumen Alquran Jadi Ikon Religi Kota Padang Panjang

Diketahui, tahun lalu Pemko Padang Panjang hanya melakukan peringatan secara virtual. Saat ini akan dilakukan secara langsung, namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist