Diresmikan 12 November, Monumen Alquran Jadi Ikon Religi Kota Padang Panjang

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Monumen Alquran yang berlokasi di halaman Masjid Islamic Center Padang Panjang, diresmikan pada 12 November mendatang.

Monumen tersebut bakal menjadi ikon baru bernuansa religi di Kota Serambi Mekah, julukan Padang Panjang. Pembangunannya saat ini hampir rampung.

Replika Alquran raksasa seberat 250 kilogram sudah terpasang di atas tiang penyangga setinggi 7 meter.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, saat meninjau kedatangan replika Alquran berbahan tembaga itu pada Minggu (31/10/2021) lalu, meminta agar pembangunan monumen tersebut segera diselesaikan.

Proses pembangunan ini ditargetkan selesai dan bisa diresmikan bertepatan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Sumatra Barat di Kota Padang Panjang pada 12 November mendatang. Seremoni pembukaan kegiatan itu bakal digelar 13 November 2021.

“Monumen Alquran ini diharapkan bisa menjadi magnet tersendiri bagi warga kota maupun masyarakat luar Padang Panjang yang berkunjung ke Islamic Center. Dan bisa menjadi ikon baru bagi kota yang berjuluk Serambi Mekkah ini,” sebutnya.

Baca Juga: Kafilah MTQ Sumbar yang Datang ke Padang Panjang Wajib Rapid Antigen dan Vaksin

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, menambahkan, jika pembangunan monumen ini rampung, Pemerintah Kota Padang Panjang bakal melengkapi area di sekitarnya dengan air mancur dan kolam untuk menambah keindahannya. [pkt/fru]

Terpopuler

Add New Playlist