Berita

Pemko Padang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pengembangan Goa Kelelawar Padayo

×

Pemko Padang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pengembangan Goa Kelelawar Padayo

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comWali Kota Padang Hendri Septa melakukan peletakan batu pertama penataan dan pengembangan Goa Kelelawar Padayo, Kamis (23/11/2023).

Pencanangan kegiatan penataan dan Pengembangan Goa Kelelawar Padayo ini merupakan tindak lanjut kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan PT. Semen Padang.

Kegiatan tersebut dihadiri selain dihadiri Wali Kota Padang juga oleh Direktur Utama PT Semen Padang yang diwakili Staf Ahli Direksi PT Semen Padang Durain Parmanoan, Kepala Dinas Pariwisata Padang beserta jajaran, Tokoh Masyarakat, Kapolsek Lubuk Kilangan serta Forum Nagari Indarung dan Ketua Minang Geopark.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa menyampaikan rasa bangganya atas kolaborasi antara Pemko Padang dan PT Semen Padang untuk menjadikan Gua Kelelawar Padayo sebagai destinasi wisata baru di Kota Padang.

Ia mengatakan bahwa pengembangan destinasi wisata ini merupakan bagian dari program unggulan Pemko Padang untuk meningkatkan potensi pariwisata di kota ini.

“Pengembangan destinasi wisata ini tidak lepas dari kerjasama antara Pemerintah Kota Padang, PT Semen Padang, dan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi kontribusi semua pihak yang telah bekerja keras dan berkolaborasi dalam proses pengembangan tempat wisata ini,” ujar Hendri Septa.

Wako juga mengatakan bahwa Goa Kelelawar Padayo memiliki potensi wisata yang besar karena memiliki keunikan tersendiri dengan keberadaan kelelawar yang bergelantungan di langit-langit. Selain itu, keindahan stalagmit dan stalaktit di dalam gua juga menambah pesonanya.

“Insyaallah potensi yang luar biasa ini akan kita lengkapi dengan fasilitas yang memadai, infrastruktur yang baik, serta pengelolaan yang profesional untuk memastikan pengalaman wisatawan yang menyenangkan dan tak terlupakan,” sambung Wako.

Hendri Septa yakin bahwa pengembangan destinasi wisata baru ini akan memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang.

Selain meningkatkan perekonomian daerah dengan peningkatan jumlah wisatawan yang datang, pengembangan destinasi wisata ini juga akan menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat lokal.

Selain itu, destinasi wisata ini juga akan memperkuat citra Padang sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Padang, saya mengajak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam mempromosikan destinasi wisata baru ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Padang Yudi Indra Syani mengungkap bahwa pihaknya sangat senang dan bangga bisa berada di sini untuk menyambut acara pencanangan pengembangan destinasi wisata Goa Kelelawar.

“Hari ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan pengembangan destinasi wisata yang luar biasa ini. Goa Kelelawar, dengan keindahan alamnya yang unik dan keanekaragaman hayati yang melimpah, memiliki potensi besar untuk menjadi daya tarik wisata yang menarik minat wisatawan dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya berkomitmen untuk memperkenalkan dan mempromosikan Goa Kelelawar sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di kota padang.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT. Semen Padang dan stakeholder yang telah bekerja keras dalam upaya pengembangan destinasi wisata ini.

Baca Juga: Dispar Padang Paparkan Pengembangan Destinasi Wisata Goa Kelelawar, Ini Kosepnya

“Tanpa kerja keras dan kerjasama semua pihak, pencapaian ini tidak akan menjadi kenyataan. Kami akan terus mendukung upaya-upaya pengembangan dan memastikan bahwa Goa Kelelawar tetap terjaga keindahannya sekaligus memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung,” pungkasnya. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News