Pemko Padang Gelar Salat Idulfitri di Halaman Kantor Balaikota

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang bakal menggelar salat Idulfitri 1443 H / 2022 M di halaman Kantor Balaikota Padang, yang berlokasi di Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan penyelenggaraan salat Idulfitri di tempat terbuka seperti itu digelar perdana oleh Pemerintah Kota Padang usai ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau warga yang tinggal dekat kantor itu, ayo bersama-sama untuk merayakan salat Id di sana. Kita sudah siapkan sarana dan prasarananya,” ujarnya saat ditemui sejumlah wartawan saat sidak produk makanan di Kampung Pondok, Padang, Jumat (29/4/2022).

Pihaknya saat ini masih menunggu keputusan Kementerian Agama RI terkait tanggal pasti Hari Raya Idulfitri.

Dia pun berharap, cuaca di Kota Padang pada Hari Raya Idulfitri cerah atau tidak hujan sehingga salat Id bisa diselenggarakan di halaman Kantor Balaikota Padang.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sumbar berencana menggelar salat Idulfitri di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Bakal Gelar Salat Idulfitri di Halaman Kantor Gubernur, Khatib Mahyeldi Ansharullah

“Namun, kalau hari hujan dan atau lapangan tidak dapat digunakan karena sesuatu dan lain hal, maka salat Id akan dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar,” ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Sumbar yang juga Juru Bicara Pemprov Sumbar, Jasman Rizal. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist