Berita

Pemko Padang Gelar Diskusi Pengisian Kalender Event Kota Padang 2024

×

Pemko Padang Gelar Diskusi Pengisian Kalender Event Kota Padang 2024

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comPemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pariwisata menggelar Hexahelix Sinergitas dan Kolaborasi Pengisian Kalender Event Kota Padang 2024 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan ini turut menghadirkan berbagai pegiat ekonomi kreatif, swasta serta sejumlah komunitas yang ada di Kota Padang untuk bersama-sama membahas terkait perencanaan Kalender Event Kota Padang Tahun 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengungkapkan bahwa forum diskusi ini adalah upaya untuk mencari solusi agar ekonomi kreatif di Kota Padang bisa berkembang sehingga nantinya juga akan memberi dampak pada Pariwisata.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kita komunitas juga yang membuat rencana kegiatan bisa berkolaborasi, membuat event-event di Kota Padang. Tanpa ada event, akan kurang minat orang ke kota Padang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang hadir dalam acara tersebut, terutama dari perguruan tinggi, komunitas, pengusaha, dan media massa.

Ia mengatakan bahwa kolaborasi dari berbagai pihak penting untuk mewujudkan kalender event pariwisata Kota Padang yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Calender of event atau kalender event sangat membantu para wisatawan. Akan menjadi semacam navigasi, untuk mengarahkan perjalanan di seluruh destinasi atau event. Setiap pemerintah daerah akan menyiapkan serangkaian kegiatan untuk mempromosikan pariwisatanya pada satu tahun berjalan dengan rangkaian kegiatan yang meliputi festival, pameran, olahraga, great sale belanja hingga acara adat budaya setempat,” kata Ekos.

Ia menambahkan, kalender event pariwisata Kota Padang tahun 2024 diharapkan lebih berkualitas dari tahun sebelumnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak.

“Mari kita sama-sama menyusun kalender event pariwisata Kota Padang 2024 sebaik-baiknya dengan mengintegrasikan dan mengeksplorasikan satu sama lain agar mampu menjadi satu event pariwisata yang solid melalui kolaborasi event pariwisata,” ujar Ekos.

Ekos Albar berharap, para hexahelix yang hadir dalam acara tersebut dapat saling memberikan masukan demi tersusunnya kalender iven pariwisata Kota Padang 2024 yang terbaik.

Baca Juga: Launching Calendar of Event, Pemko Padang Hadirkan 46 Event Sepanjang 2023 

Dengan adanya kalender event pariwisata Kota Padang 2024 tersebut, juga diharapkan dapat meningkatkan promosi kepariwisataan Kota Padang ke berbagai wilayah nusantara bahkan belahan dunia. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News