Launching Calendar of Event, Pemko Padang Hadirkan 46 Event Sepanjang 2023 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata akhirnya melaunching Calendar of Event Tahun 2023 pada Selasa (10/1/2023) malam.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian mengungkapkan kalender wisata 2023 ini menjadi acuan serta pedoman bagi calon wisatawan terkait motivasinya dalam menentukan destinasi tujuan wisatanya.

“Tahun 2023 ini, kita kembali melaksanakan launching Calendar of Event Pariwisata Kota Padang, yang kita harapkan menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Padang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, melalui launching event ini juga dapat menstimulan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Padang, baik domestik maupun mancanegara sehingga turut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pariwisata.

“Jumlah event pariwisata yang kita launching berjumlah 46 event. Kalender event ini jadi bahan promosi untuk Pariwisata Kota Padang,” sambungnya.

Memberikan apresiasi kepada para pelaku industri pariwisata dalam meningkatkan aktivitas ekonomi usaha di sektor pariwisata;

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa mengungkapkan bahwa saat ini sektor Pariwisata Kota Padang mulai bangkit pasca pandemi covid-19.

“Selama pandemi Covid-19, sektor pariwisata mengalami penurunan kunjungan wisatawan baik domistik maupun mancanegara. Begitu juga pendapatan daerah dari sektor tersebut mengalami penurunan yang sebagian besar bersumber dari kontribusi pajak daerah Industri hotel, restoran dan tempat hiburan.” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sektor pariwisata merupakan salahsatu dari tiga sektor unggulan percepatan pembangunan Daerah Kota Padang. Sebagai salah satu sektor penggerak ekonomi daerah, Pariwisata diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk Pendapatan Daerah.

“Melalui launching calendar of event pariwisata kota Padang malam ini diharapkan pariwisata kota Padang akan semakin menggeliat dan menjadi salahsatu pilihan berwisata yang nyaman dan berkesan oleh wisatawan di Indonesia,” sambungnya.

Hendri Septa menambahkan langkah strategis pasca pandemi covid 19 dalam meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Padang adalah melalui promosi dan pemasaran yang efektif yang dapat menjangkau segmen pasar yang lebih luas.

“Sektor ekonomi kreatif juga memegang peranan penting dalam pengembangan pariwisata di Kota Padang. Sub sektor ekonomi kreatif menjadi pilar pengembangan pariwisata Kota Padang.” sambungnya.

Untuk itu pihaknya berharap dukungan semua pihak, karena sangat menentukan capaian keberhasilan sektor pariwisata di Kota Padang terutama dari masyarakat, swasta, akademisi dan media.

Baca Juga : Ini Dia ‘Bocoran’ Kalender Wisata kota Padang Tahun 2023, Jangan Sampai Ketinggalan

“Kita berharap semoga sektor pariwisata benar-benar menjadi sektor andalan dan penggerak ekonomi masyarakat sekitar dan wisatawan yang berkunjung akan mengagendakan jadwalnya untuk kembali lagi ke sini. Hal tersebut tentunya dapat kita wujudkan melalui kerjasama yang intens dan dukungan dari pilar pariwisata yaitu stakeholder , akademisi, komunitas, swasta, masyarakat dan media massa.” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist