Pemkab Pessel Gelar Pasar Murah Khusus untuk Tenaga Honorer dan Sukarela

Penulis: Redaksi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: GPM khusus ditujukan bagi tenaga honorer dan sukarela di setiap perangkat daerah dan sekretariat daerah

Painan, Padangkita.com– Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Dinas Pangan Sumbar bersama Toko Tani Indonesia Center (TTIC) menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) yang diperuntukkan bagi tenaga honorer dan sukarela di setiap perangkat daerah serta sekretariat.

Pasar murah digelar di depan kantor Bupati Pessel diburu oleh tenaga honorer dan sukarela. Pasar murah tersebut menjual kebutuhan pokok atau sembako di bawah harga pasar.

“Alhmadulillah sangat membantu kami tenaga honorer. Kalau dibanding dengan harga pasar, di sini kami mendapatkan harga yang lebih murah, beda lima ribu dari harga pasar pak,” jelas Febi salah seorang tenaga honorel lingkup Pemkab Pessel, Rabu (28/4/2021).

Untuk berbelanja di pasar murah itu, tenaga honorer terlebih dahulu harus mendapatkan kupon. Febi mengakui, tidak ada batasan untuk berbelanja ketika kupon sudah didapatkan.

Kata dia, tenaga honorer bebas berbelanja sembako sesuai kebutuhan masing-masing.

“Tergantung selera, mau beli cabe, daging, telur dan lainnya, tidak ada yang dibatasi. Cuma untungnya, kita belanja dapat harga di bawah harga pasar,” ulas Febi.

Kegiatan GPM dibuka oleh Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariyansyah didampingi Kepala Dinas Pangan, Alfis Basyir dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pessel.

Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan, kegiatan GPM tersebut baru pertama kali dilaksanakan dalam bulan suci ramadan.

GPM ditujukan untuk membantu para pegawai honorer dan sukarela di setiap perangkat daerah, serta sekretariat daerah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari dalam bulan ramadan.

Katanya, harga kebutuhan pokok yang dijual melalui kegiatan GPM lebih terjangkau atau di bawah harga pasaran dan tidak membebani para tenaga honorer dan sukarela.

“Kita menyadari kondisi ekonomi para pegawai honorer dan sukarela yang ada di setiap perangkat daerah dan sekretariat daerah,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan GPM tersebut, dharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Pesisir Selatan, Alfis Basyir mengungkapkan, kegiatan GPM khusus ditujukan bagi tenaga honorer dan sukarela di setiap perangkat daerah dan sekretariat daerah.

Lanjut dia, kebutuhan pokok yang dijual antara lain minyak goreng, beras, bawang, cabai, kentang, telur, daging dan lainnya.

Baca juga: Manfaatkan Lahan kosong, Anak Nagari Painan Budidaya Ikan Nila di Bandar Taman Spora

“Kita berharap kegiatan itu berlanjut selama bulan ramadan,”tuturnya. [nik/rna]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler