Pemkab Limapuluh Kota Imbau Masyarakat Tak Lakukan Kegiatan Balimau

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemkab Limapuluh Kota mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan ‘balimau’

Sarilamak, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan ‘balimau’ dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, tahun 2021.

Imbauan itu tertuang dalam sebuah Surat Imbauan dengan Nomor: 556/375/LK/IV/2021 yang ditandatangani  Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo tanggal 9 April 2021.

Dalam surat tersebut, Safaruddin mengimbau masyarakatnya agar tidak melakukan kegiatan ‘balimau’ untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Safaruddin juga mengajak masyarakatnya agar dapat menahan diri untuk tidak mengunjungi tempat wisata dan tidak melakukan perjalanan saat libur Idul Fitri 1442 H, tahun 2021.

“Tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru yang selaras dengan Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 yang bertujuan untuk keselamatan seluruh masyarakat dalam mengurangi korban terpapar Covid-19,” tulis Safaruddin.

Dalam surat itu, Safaruddin juga mengimbau kepada masyarakatnya yang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan baik di rumah maupun di masjid untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemko Payakumbuh Larang Kegiatan Balimau

“Tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum seperti membunyikan petasan, memakai sepeda motor yang mempunyai knalpot bising dan lainnya,” tutup Safaruddin. [abe]


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler