Pemilihan Ketua Umum IKA Unand Besok Dilakukan Secara Langsung dan Online

Penulis: Redaksi
Padang, Padangkita.com – Acara puncak Kongres Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) bakal dihelat besok (7/8/2021). Agendanya, penepatan arah kebijakan IKA Unand 5 tahun ke depan dan penyusunan program kerja.

Namun, yang paling “panas” tentu saja pemilihan Ketua Umum DPP IKA Unand. Ada 6 calon ketua umum yang bakal bersaing.

Mereka adalah Surya Tri Harto (IKA Teknik), Rustian (IKA Farmasi), Imelda Sari (IKA FIB), Khairul Ikhwan (IKA FISIP), Denny Azani B Latief (IKA FH) dan Suherman Noerman (IKA Peternakan).

Sebelumnya, dalam proses penjaringan ada 7 kandidat yang mendaftar. Namun, dalam perjalanan ketika bedah visi-misi calon ketua umum, Novri Handri (IKA FE) tidak hadir dan menyatakan mendukung 6 calon yang lain.

Steering Committee (SC) Kongres, Teddy Alfonso menyebutkan persiapan kongres telah dimatangkan. Kongres bakal diadakan di Hotel Grand Inna Padang, Sabtu (7/8/2021). Organizing Committee (OC) dan SC, kata dia, telah melakukan sosialisasi pelaksanaan kongres.

“Sore ini (6/8/2021), gladi bersih-nya. Semua sudah disiapkan. Ada sejumlah skenario khusus untuk pemilihan Ketum,” ujar Tedddy.

Karena keterbatasan akibat pandemi Covid-19, ia menyebut teknis pemilihan pada kongres kali ini adalah hybrid, yakni secara online dan offline (langsung). Maksudnya, ada yang datang langsung ke lokasi acara dan ada yang menyalurkan aspirasi melalui online.

“Tadi malam sudah disosialisasikan. Tergantung peserta nantinya. Kalau mau terbuka disampaikan langsung, silakan. Kalau tertutup juga boleh. Bagi yang datang langsung sudah disiapkan juga kotak suara,” ujar Teddy.

Diketahui, dalam pemilihan Ketum DPP IKA Unand kali ini telah ditetapkan jumlah suara yang diperebutkan sebanyak 37 suara yang berasal dari DPP IKA, IKA Fakultas, dan DPD IKA Provinsi.

Baca juga: Duduk Perkara Pembongkaran Perumdos Unand yang Berbuntut Laporan ke Polda Sumbar

“Pemilihan akan diutamakan lewat musyawarah dan mufakat. Jika tidak tercapai baru lanjut ke voting,” ulas Teddy. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist