Pemburu yang Dilaporkan Hilang Bersama Rusa Hasil Buruan di Sijunjung Ditemukan Meninggal Dunia

|
Editor: Zulfikar

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Seorang pria yang dilaporkan hanyut di di Jorong Kapalo Koto, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban bernama Candra, 42 tahun ditemukan setelah tiga hari proses pencarian.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, korban ditemukan pada Senin (27/9/2021) pukul 07.35 WIB.

Dia ditemukan di Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung atau lebih kurang delapan kilometer dari lokasi kejadian korban dilaporkan hanyut.

“Posisi korban mengambang (di sungai),” ujar Robi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Senin (27/9/2021).

Menurut Robi, korban sudah berhasil dievakuasi oleh petugas. “Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Kupitan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Candra yang merupakan warga Jorong Tanjung Ampalu, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto Tujuh, Kabupaten Sijunjung dilaporkan hilang terseret arus sungai pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban dikabarkan menyeberang sungai saat membawa rusa hasil buruannya.

Baca juga: Seorang Pemburu Hilang di Sungai Sijunjung Bersama Rusa Hasil Buruan

“Gambaran umumnya, korban menyeberangi sungai membawa rusa yang diikat di lehernya, terus tak kunjung muncul ke permukaan air,” kata Robi. [*/zfk]

Terpopuler