Pembatas Lapangan Cindua Mato Batusangkar Segera Dibuka, BPPW Ungkap Masalah Pengerjaan

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Pembatas seng di Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar segera dibuka menyusul serah terima sementara pengerjaan kawasan lapangan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar.

“Saat ini memang terjadi kendala dengan penyedia sehingga terjadi masalah dan terbengkalainya pengerjaan LCM Batusangkar,” kata Kepala Balai Prasarana Permukiman (BPPW) Sumatra Barat (Sumbar) Kusworo, saat berkunjung ke Batusangkar.

Kusworo menyebutkan, kunjungannya bersama rombongan menindaklanjuti Surat Bupati Tanah Datar tentang Penyelesaian Pembangunan Taman Kota LCM Batusangkar. Di Batusangkar, Kusworo dan rombongan disambut Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Hakim.

 “Solusi untuk dibukanya LCM dalam waktu dekat sudah didiskusikan, terkait legalitas yang kita lakukan adalah serah terima sementara. Tapi itu kita konsultasikan dulu, apakah bisa kita lanjutkan atau tidak, namun harapannya seminggu lagi bisa dibuka,” kata Kusworo.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Hendri Agung Indrianto melalui rilisnya, Jumat (24/6/2022) mengungkapkan, terbengkalainya pengerjaan lapangan merupakan hal yang tidak terduga, karena merupakan kesalahan penyedia yang putus kontrak.

“Solusi dan jalan keluar masalah LCM sudah kita dapati, Insya Allah akan dibuka secara bertahap,” sampainya.

Diketahui, sebelumnya Bupati Tanah Datar menyurati BPPW Sumbar yang menanyakan tentang kelanjutan pembangunan Taman Kota LCM Batusangkar. Sebab kondisi LCM sudah mulai tumbuh semak belukar, seng pembatas sudah banyak bolong dan lepas, sehingga memungkinkan masyarakat masuk ke dalam lokasi taman.

Jika dibiarkan, dikhawatirkan terjadi banyak kerusakan dan kehilangan barang yang terdapat di LCM. Sedangkan sejauh ini belum ada serah terima hasil pekerjaan dari BPPW Sumbar kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist