Pemakaian Meningkat Selama Ramadan, PLN Sumbar Jamin Pasokan dan Keandalan Listrik

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat (Sumbar) menjamin pasokan dan keandalan listrik selama Ramadaan dan Idulfitri 1443 H.

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengatakan PLN UIW Sumbar telah mengadakan apel petugas Siaga Ramadan dan Idulfitri 1443 H.

Dalam apel siaga tersebut setiap Manager Unit Pelaksana (UP) melaporkan kesiapan unitnya menyambut Siaga Ramadan dan Idulfitri 1443 H.

“Seluruh UP mengaku siap menyambut Siaga Ramadan dan Idulfitri 1443 H dengan petugas siaga yang berpengalaman, perlengkapan yang cukup dan jaringan yang andal,” kata Toni Wahyu Wibowo, Sabtu (2/4/2022).

Total, 1.372 petugas siaga telah disiapkan untuk bertugas di 153 posko menjaga keandalan listrik selama Ramadan hingga Idulfitri 1443 H.

“Seluruh unit di 19 kabupaten dan kota di Sumbar siaga serentak untuk mengupayaan layanan terbaik selama bulan suci Ramadan,” tutur Toni.

Toni menjelaskan, Ramadan dan Idulfitri tahun ini akan sedikit berbeda, karena kurva pandemi Covid-19 sudah melandai, sehingga aktivitas di tempat-tempat ibadah kemungkinan akan tinggi kembali.

Maka PLN perlu bersiaga ekstra dari tahun lalu untuk menjaga keandalan di titik-titik prioritas dan lokasi-lokasi ibadah.

Baca juga: PLN UIW Sumbar Serahkan Bantuan Rp370 Juta ke Pemko Pariaman, Termasuk Sepeda Listrik

Adapun masa Siaga Ramadhan dan Idulfitri 1443 H ini dimulai dari tanggal 1 April 2022 sampai dengan 10 Mei 2022. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist