Peladang Sempat Lihat Orang Mondar-mandir, Diduga Warga Riau yang Hilang di Limapuluh Kota

Penulis: Fuadi Zikri

Sarilamak, Padangkita.com – Tim Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) gabungan terus berupaya mencari keberadaan Hasnadi, 30 tahun, warga Riau yang hilang di hutan Talang Maua, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.

Komandan Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, hari ini, Senin (19/7/2021) merupakan hari keempat pencarian sejak korban dilaporkan hilang pada Kamis (15/7/2021) lalu.

Ia menyebutkan, hari ini pihaknya fokus mencari korban ke arah Bukit Andeh yang berjarak sekitar 3-4 kilometer ke arah Barat dari posko pencarian.

Kata dia, sebelumnya korban sempat terlihat oleh seorang warga yang hendak pergi ke ladang. Peladang tersebut melihat ada seseorang yang mondar-mandir di tengah hutan.

“Warga tersebut melihat sesorang yang linglung mondar-mandir di hutan. Kami menduga itu adalah korban,” kata Robi, Senin (17/7/2021).

Robi mengungkapkan, sebelum memulai pencarian korban hari ini, pihaknya telah mengorientasi peta dan plot area penampakan korban oleh warga.

“Tim fokus melakukan penyapuan pada area yang sudah di-ploting sebelumnya,” ucap Robi.

Baca juga: Warga Riau yang Hilang di Hutan Limapuluh Kota Belum Ditemukan

Sebelumnya, seperti yang diberitakan Padangkita.com, Hasnadi dilaporkan hilang saat hendak pergi berziarah. Makam yang ditujunya harus melewati hutan. Namun, hingga Kamis sore korban tak kunjung pulang, kemudian dilaporkan hilang. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist