Pekan Ini, 2 Warga Pessel Dilaporkan Hilang dan Belum Ditemukan

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pekan ini, dua warga Pessel dilaporkan hilang dan belum ditemukan.

Painan, Padangkita.com – Kantor Search and Rescue (SAR) Padang melaporkan dua warga Pesisir Selatan (Pessel) hilang dalam pekan ini.

Peristiwa pertama terjadi di Ranah Pesisir. Di sana, seorang nelayan bernama Erman, 60 tahun dilaporkan hilang saat menyeberang sungai Muara Pasir Pangai menggunakan sampan.

“Pira tersebut hilang pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, hingga saat ini masih belum ditemukan,” ujar Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi saat dihubungi Padangkita.com via pesan WhatsApp, Sabtu (17/4/2021).

Lalu, kata Asnedi, kemarin, Jumat (16/4/2021) juga ada seorang remaja bernama Kasmanto, 16 tahun, hanyut usai berenang bersama teman-temannya di Sungai Kampung Timbulun Surantih, Kecamatan Sutera.

“Saat korban mandi di sungai, tiba-tiba debit air sungai naik, sehingga korban terseret arus,” ungkap Asnedi.

Namun, kata Asnedi, pihaknya baru mendapatkan laporan korban hanyut itu pada Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 05.40 WIB dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pessel.

“Mereka melaporkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (16/4/2021) pukul 16.30 WIB, artinya dilaporkan sehari setelah kejadian tersebut. Jarak dari Kota Padang (Kantor SAR Padang) ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Surantih itu membutuhkan waktu sekitar empat jam perjalanan,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata Asnedi, petugas masih melakukan pencarian di dua lokasi tersebut. Masing-masing sebanyak enam personel dikerahkan dan dibantu dari pihak BPBD, TNI, Polri, relawan kebencanaan dan masyarakat.

Baca juga: Tim Basarnas dan BPBD Pencari Nelayan Hilang di Ranah Pesisir Diadang Buaya Muara yang Berkeliaran

“Kami menggunakan perahu karet dan peralatan selam untuk melakukan pencarian di dalam air, sejauh ini ada dua orang dilaporkan di (Pessel) sana dan belum ditemukan,” katanya. [zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler