Pedagang Pasar Padang Luar Dukung Mahyeldi Jadi Gubernur Sumbar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Berbagai kalangan menyampaikan aspirasi dan menumpangkan harapan pada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy. Kali ini aspirasi datang dari pedagang Pasar Nagari Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam atau Pasar Padang Luar Bukittinggi,

Pasar yang didominasi produk jenis sayuran ini amat terkenal, bukan saja di Sumbar, tetapi juga sampai ke bebrapa provinsi lain. Sebab, melalui pasar ini, sayuran dan produksi pertanian lainnya didistribusikan ke daerah di empat provinsi. Seperti ke Pekanbaru, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu. Sehingga wajar saja putaran uang di pasar tersebut mencapai Rp6 miliar per hari.

Baca Juga

Mewakili pedagang, Ade Maulia, Kepala Pasar Nagari Padang Luar, sangat berharap dan menitipkan harapan kepada Buya Mahyeldi jika terpilih sebagai Gubernur Sumbar untuk memperhatikan Pasar Padang Luar sebagai roda perekonomian masyarakat.

Di antaranya pengembangan infrastruktur dan pengembangan lahan. Khusus untuk pengembangan lahan, Ade meminta Buya Mahyeldi memberikan solusi menjadikan lahan PT. KAI yang saat ini dikontrak, ada kepastian bisa dipakai dalam jangka panjang. Sehingga keberlangsungan aktivitas perdagangan tidak terganggu.

Mendengar harapan dari Ade sebagai perwakilan pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di Pasar Padang Luar, Buya Mahyeldi menyanggupi untuk mencarikan solusi.

Respons cepat yang disampaikan Buya Mahyeldi terhadap persoalan yang sedang dialami oleh pedagang pasar Padang Luar tidak terlepas dari kerja nyata yang dilakukannya mengelola pasar saat memimpin Kota Padang dua periode. Bisa dilihat jelas, bagaimana Pasar Raya Padang yang dulunya tidak terurus, kumuh dan penataannya tidak jelas, di bawah kepemimpinan Buya Mahyeldi Pasar Raya Padang menjadi rancak.

Tidak hanya Pasar Raya Padang, Buya Mahyeldi juga membenahi pasar-pasar tradisional lainnya. Seperti Pasar Siteba, Pasar Bandar Buek dan Pasar Lubuk Buaya. Kini pasar-pasar tersebut tumbuh menjadi roda perekonomian masyarakat di Kota Padang.

Pembenahan Pasar Raya Padang dan pasar lainnya, dilakukan Buya Mahyeldi tanpa kekerasan, penggusuran dan menzalimi pedagang. Semua dilakukan dengan cara-cara elegan dan kooperatif. Bahkan pedagang sendiri yang berinisiatif memindahkan tempat dagangan saat dilakukan renovasi pasar.

Jadi, dengan segala kerja nyata Buya Mahyeldi dalam mengelola pasar, harapan dari Ade sangat mungkin bisa terealisasi. Apalagi bukan hanya pedagang yang ada di sana, melainkan ada sekitar 500 lebih buruh yang beraktivitas di Pasar Padang Luar.

Tentu dengan dibenahinya Pasar Padang Luar oleh Buya Mahyeldi nantinya, akan memberi kenyamanan bagi pedagang, buruh dan masyarakat. Tidak hanya itu, pendapatan dan roda perekonomian masyarakat akan mengalami peningkatan.

Baca Juga: Tengku Mudo Ismet Doakan Mahyeldi Jadi Gubernur Sumbar, Ini Alasannya

Sudah tepat sekali Ade sebagai Kepala Pasar beserta pedagang dan para buruh memberikan kepercayaan mendukung Buya Mahyeldi sebagai Gubenur Sumbar. Karena Buya adalah pemimpin yang melayani, dekat dengan masyarakat. “Lakek tangan” Buya Mahyeldi sudah terbukti dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. [*/adv/pkt]

Terpopuler