PDP Asal Dharmasraya Meninggal di RSUP M Djamil Padang

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar) meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (9/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Dharmasraya Rahmadian mengatakan pasien PDP yang meninggal YM, 50 tahun, dikuburkan dengan protokol pemakaman Covid-19.

“Almarhumah YM, 50 tahun, berdomisili di Lagan Jaya, Nagari Sipangkur, Kecamatan Tiumang,” katanya, Sabtu (9/5/2020).

Ramhadian menjelaskan PDP yang meninggal dunia sebelumnya merupakan pasien di RSUD Sungai Dareh yang menjalani cuci darah rutin sekitar delapan bulan yang lalu.

“Pasien masuk ke IGD RSUD Sungai Dareh, Kamis (7/5/2020) setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, Kamis malam,” jelasnya.

Baca juga: Setelah Bantu Persalinan, 13 Nakes di Dharmasraya Karantina Mandiri

Pada Jumat (8/5/2020) pasien masuk ke RSUP M Djamil Padang dan telah menjalani tes swab dan masih menunggu hasil. Namun pasien meninggal dunia pada Sabtu (9/5/2020)

Sementara itu Wali Nagari Sipangkur Arif Gumensa membenarkan jika seorang warganya meninggal dunia dalam Perawatan RSUP M Jamil Padang.

Baca juga: Positif Covid-19 Sumbar 182 Orang, Tambahan Terbanyak dari Dharmasraya

”Warga tersebut mengalami sakit ginjal. Informasi yang kami dapat dari pihak keluarga, pasien meninggal dunia saat dalam perawatan RSUD M Jamil Padang,”ujar Arif.

Sementara itu berdasarkan data resmi Pemkab Dharmasraya, Minggu (10/5/2020) dilaporkan jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) mencapai 4.648 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 269 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 22 orang dan Positif Corona (Covid-19) 13 orang. [*/abe]


Baca berita Dharmasraya terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler