Positif Covid-19 Sumbar 182 Orang, Tambahan Terbanyak dari Dharmasraya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Jumlah warga Sumatra Barat (Sumbar) yang terinfeksi Covid-19 bertambah 10 orang lagi. Dengan demikian hingga hari ini, Sabtu (2/5/2020), jumlah total warga yang positif Covid-19 di Sumbar adalah 182 orang.

Tambahan warga yang positif Covid-19 ini telah berdasarkan pemeriksaan swab masng-masing pasien di Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tambahan 10 yang positif Covid-19 di Sumbar itu berasal dari Dharmasraya tujuh orang, Kota Payakumbuh dua orang.

“Satu orang lagi dari Padang Tarok, Baso, Kabupaten Agam,” kata Jasman yang juga Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Sabtu (2/5/2020) siang.

Dari data yang dirilis secara tertulis ini, tak ada penambahan warga positif Covid-19 berasal dari Kota Padang, juga tak ada penambahan dari Padang Panjang yang sempat melonjak.

Baca juga: Diimingi Uang Rp50 Ribu, Pria Paruh Baya di Dharmasraya Cabuli 2 Bocah

Hari ini pasien positif Covid-19 terbanyak justru berasal dari Dharmasraya. Dengan tambahan tujuh orang ini, total pasien positif Covid-19 di Dharmasraya menjadi 13 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Rahmadian, menyebutkan riwayat terinfeksi pasien yang tujuh ini masih termasuk klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Dharmasraya Konfirmasi Kasus Pertama, Pemkab Perkuat Upaya Pencegahan

Rincian tujuh pasien baru yang terinfeksi Covid-19 ini, tiga orang berasal dari Kecamatan Koto Baru, mereka adalah S, 43 tahun, AH, 37 tahun dan AA, 41 tahun.

Lalu dua orang dari Kecamatan Asam Jujuhan, AA, 63 tahun dan A, 38 tahun. Selebihnya, dua orang lagi dari Kecamatan Pulau Punjung, yaitu K, 45 tahun, dan DA, 44 tahun. [*/pkt]


Baca berita Dharmasraya terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler