Pasien Sembuh Covid-19 di Pessel Bertambah, Kasus Positif Tetap 41 Orang

Penulis: MF Zikri

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kabar baik, pasien Covid-19 di Pessel terus bertambah sedangkan belum ada tambahan kasus baru hingga hari ini

Painan, Padangkita.com – Kabar baik datang dari Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menyusul bertambahnya pasien yang sembuh dari Covid-19, Rabu (2/9/2020). Dengan demikian jumlah pasien yang sembuh di Pessel menjadi 29 orang. Sementara itu, kasus positif tidak bertambah, jumlahnya tetap 41 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, pasien yang sembuh ini adalah laki-laki, 41 tahun, warga asrama Polsek Tapan, sehari-hari berprofesi sebagai polisi.

“Sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan positif pada 24 Agustus. Awalnya dirawat di RS Bhayangkara kemudian diisolasi di BPSDM Padang Besi. Hari ini, Rabu (2/9/2020) pasien tersebut sembuh dan sudah diperolehkan pulang,” kata Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rabu (2/9/2020) siang.

Secara kumulatif, kasus Covid-19 di Pessel tercatat sebanyak 41 orang. Sebanyak 29 orang telah dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sebanyak 11 orang lagi dirantina di BPSDM Padang Besi (2 orang), dirawat di RSUP M Djamil Padang (1 orang), dirawat di RS Semen Padang Hospital (1 orang), dan isolasi mandiri (7 orang).

Jumlah kasus suspek dengan gejala sedang dan berat tercatat sebanyak lima orang, rinciannya empat orang dirawat di RS. M. Djamil Padang, dan satu orang dirawat di RSUD M. Zein, Painan.

Baca Juga: Honorer di Kantor DPRD Pessel yang Positif Covid-19 Baru Pulang dari Pekanbaru

Sementara kasus suspek dengan gejala ringan, tercatat lima orang yang masih dipantau, dan 376 orang telah selesai pemantauan.

Warga yang kontak erat dengan pasien positif tercatat sebanyak 469 orang, dan pelaku perjalanan 377orang. [*/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com