Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Sumbar Bertambah 7 Orang

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar: Sebanyak tujuh pasien positif Covid-19 di Sumbar dilaporkan meninggal dunia hari ini, tersebar di tiga kabupaten dan kota.

Padang, Padangkita.com – Sebanyak tujuh pasien positif Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan meninggal dunia hari ini, Sabtu (3/10/2020).

Ketujuh pasien positif Covid-19 yang meningal dunia itu tersebar di tiga kabupaten dan kota di Sumbar, yaitu Padang, Sawahlunto dan Kabupaten Solok.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, kasus terbanyak terdapat di Padang, yaitu lima orang.

“Tujuh pasien positif Covid-19 meninggal dunia hari ini, lima dari Padang, satu dari Sawahlunto dan satu lagi dari Kabupaten Solok,” ujarnya dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar, sumbarprov.go.id, Sabtu (3/9/2020).

Bertambahnya tujuh pasien yang meninggal dunia itu, maka total pasien positif Covid-19 di Sumbar yang meninggal dunia hingga saat ini telah mencapai 143 orang.

“Totalnya sudah 143 orang atau 2,08 persen dari total kasus yang ditemukan,” ungkap Jasman.

Kemudian, sejak 29 minggu Sumbar dilanda Pandemi Corona, satu daerah masuk zona merah, yaitu Padang. Lalu, 12 daerah masuk zona ooranye dan enam daerah masuk zona kuning.

Baca Juga: 59 Pasien yang Dikarantina di Kampung Nelayan Padang Sembuh dari Covid-19

Lebih lanjut, hingga saat ini, sebanyak 208.423 spesimen dari 167.154 orang telah diperiksa di Sumbar, dengan temuan angka positif Covid-19 sebanyak 6.869, 3.539 di antaranya telah dinyatakan sembuh. [zfk]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist