Pasien Positif Corona Meninggal Dunia Bertambah 3 Orang, dari Padang dan Sijunjung

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) yang meninggal dunia di Sumatra Barat (Sumbar) masih terus bertambah. Hari ini, Kamis (26/11/2020) sebanyak tiga pasien positif Covid-19 di Sumbar dilaporkan meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Menurutnya, penambahan tiga kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia itu berasal dari Kota Padang dan Kabupaten Sijunjung.

“Ada tiga pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hari ini, dua orang dari Kota Padang dan satu lagi dari Kabupaten Sijunjung,” ujar Jasman dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar, sumbarprov.go.id, Kamis (26/11/2020).

Dengan bertambahnya tiga pasien positif Corona yang meninggal dunia itu, maka total pasien positif Corona yang meninggal dunia di Sumbar hingga saat ini telah mencapai 416 orang atau 2,16 persen dari total kasus positif yang ditemukan.

Untuk itu, Jasman mengimbau, agar warga Sumbar tetap menjaga kesehatan dan konsisten serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Diketahui, dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, hingga saat ini hanya satu daerah yang tidak ada ditemukan adanya kasus pasien positif Corona yang meninggal dunia, yaitu di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Positif Corona di Pasaman Barat Bertambah 9 Orang, Semuanya dari Sungai Beremas

Lalu, juga dilaporkan bahwa angka Positivity Rate (PR) secara keseluruhan di Sumbar saat ini yaitu 7,66 persen dan masih jauh dari batas aman yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, yaitu 5 persen. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist