Pasien Covid-19 di Padang Panjang Bertambah, Satgas Minta Warga Patuhi Prokes

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Jumlah warga Kota Padang Panjang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sembilan orang

Padang Panjang, Padangkita.com – Jumlah warga Kota Padang Panjang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sembilan orang, Minggu (4/10/20).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan dengan penambahan sembilan orang ini maka total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 55 orang. Menurutnya sebanyak 55 orang ini menjalani perawatan dan isolasi diberbagai tempat.

Baca Juga

“Mereka diisolasi di RSUD Padang Panjang 19 orang. Isolasi mandiri 31 orang. Isolasi di RSUP M Jamil Padang dua orang dan isolasi di Pusdiklat Baso tiga orang,” kata Ampera.

Ia menjelaskan sembilan orang tambahan positif tersebut berasal dari Kelurahan Silaing Bawah satu orang. Ngalau tiga orang. Koto Panjang satu orang. Silaing Atas dua orang. Guguk Malintang satu orang dan Tanah Hitam satu orang.

Jika dijumlahkan, warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya 174 orang. Mereka yang sudah dinyatakan sembuh 119 orang.

Baca Juga: Tenaga Medis Positif Covid-19, Layanan PSC 119 Kota Padang Panjang Ditutup Sementara

“Yang sudah sembuh mencapai 119 orang. Sekarang sisanya sedang menjalani perawatan dan isolasi,” tambahnya.

Menyikapi angka positif Covid-19 di Padang Panjang yang belum menunjukkan akan berakhir, Pemko mengingatkan, agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masyarakat diminta selalu memakai masker berada di luar rumah. Sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Menjaga jarak aman sekitar satu meter dan hindari kontak fisik.

“Mari kita bersama sama, bertekad, memutus mata rantai covid-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya. [abe]


Baca berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist