Tenaga Medis Positif Covid-19, Layanan PSC 119 Kota Padang Panjang Ditutup Sementara

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pemko Padang Panjang tutup layanan PSC setelah tenaga kesehatan positif

Padang Panjang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang Panjang menutup sementara layanan Public Safety Center (PSC) mulai tanggal 2 Oktober hingga hasil swan tenaga kesehatan PSC 119 keluar dan diketahui hasilnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar menjelaskan penutupan sementara layanan PSC tersebut disebabkan salah seorang tenaga medis PSC 119 tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga

“Bersama ini disampaikan bahwa pelayanan PSC 119 Kota Padang Panjang ditutup sementara waktu dari tanggal 02 Oktober 2020 sampai dengan hasil swab Tenaga Kesehatan PSC 119 keluar dan diketahui hasilnya,” tulis Kadis Kesehatan kota Padang Panjang, Jumat (2/10/2020).

Ia menambahkan bahwa tenaga medis yang positif Covid-19 tersebut akan menjalani isolasi sementara waktu.

Untuk itu menurutnya, layanan online 119 untuk sementara waktu akan dijawab secara otomatis ke PSC 119 di Kementerian Kesehatan RI atau PSC 119 Kabupaten/Kota terdekat.

“Dengan adanya kejadian ini, atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang mohon dapat dimaklumi adanya,” lanjut informasi tersebut.

Baca Juga: Dinsos Padang Panjang Siap Salurkan BST Gelombang II

Public Safety Center (PSC) merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan, layanan ini dibentuk tahun 2016 untuk membantu penangan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis. [abe]


Baca berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist