Pasca 4 Dosen Positif Covid-19, Institut Teknologi Padang Terapkan Perkuliahan Daring

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Para dosen yang poistif Covid-19 tidak terpapar di lingkungan kampus

Padang, Padangkita.com– Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pasca empat orang dosen dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Institut Teknologi Padang (ITP) memberlakukan sistem pembelajaran daring kepada seluruh mahasiswa dan dosen.

Rektor ITP Hendri Nofrianto mengatakan empat orang dosen itu diketahui terinfeksi Covid-19 sejak dua pekan lalu. Dia menegaskan, para dosen yang poistif Covid-19 tidak terpapar di lingkungan kampus.

“Mereka ini kena di luar kampus berdasarkan penelusuran kontak karena ada anggota keluarga mereka yang positif. Misal, ada seorang dosen yang kena Covid-19 karena bapaknya kena juga. Ini yang perlu diketahui,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Senin (3/5/2021).

Dia menuturkan dosen-dosen tersebut termasuk orang bergejala dan saat ini ada yang dirawat di rumah sakit dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Meski demikian, ungkap Hendri, ITP melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan kampus.

Pada pekan ini, ITP menggelar ujian mid semester untuk mahasiswa. Awalnya, ujian tersebut rencananya digelar secara luring. Namun, saat ini, bagi ujian luring yang belum dilangsungkan, maka diganti dengan daring.

“Saya sudah mengeluarkan surat edaran pada Minggu (2/5/2021) kemarin,” sebutnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan ITP juga akan memberlakukan sistem pembelajaran daring. Perkuliahan secara daring itu akan dimulai pada 17 Mei, yakni usai Lebaran nanti.

Baca juga: Mentawai Jajaki Kerja Sama Pengolahan Air Bersih dengan ITP

Selain itu, seluruh dosen dan mahasiswa dilarang datang ke kampus. Meski demikian, pimpinan, pejabat struktural, dan karyawan tetap bekerja di kampus dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. [rna]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler