Pasar Pabukoan di Kota Padang Kembali Dibuka Ramadan Tahun Ini, Ada Fasilitas Pembayaran Nontunai

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan kembali membuka pasar pabukoan pada Ramadan tahun ini setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar mengatakan, pasar pabukoan bakal menampung 40 pedagang yang menyediakan menu untuk berbuka puasa.

Rencananya, pasar tersebut berlokasi di samping gedung balai lama Kota Padang di Jalan M Yamin.

“Pasar pabukoan ini kita buka mulai dari 3-30 April. Setiap harinya dibuka mulai sekitar pukul 16.00 WIB sampai magrib. Namun khusus pada 3 April besok, kita buka pukul 14.00 WIB karena ada acara pembukaan secara resmi dulu,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Rabu (30/3/2022).

Dia menuturkan, pasar pabukoan kembali dibuka pada Ramadan tahun ini. Dua tahun sebelumnya pasar ini ditiadakan karena tingginya kasus Covid-19 di Kota Padang.

Pasar pabukoan kembali dibuka tahun ini karena mulai melandainya kasus Covid-19 di Kota Padang. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan yang ketat akan tetap diberlakukan di pasar tersebut. Pihaknya akan melakukan pengawasan.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Pengisian Solar Bersubsidi di SPBU di Kota Padang Pukul 21.00

“Selain itu, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, pada Ramadan tahun ini, kita menyediakan fasilitas pembayaran non-tunai yaitu QRIS. Pembeli bisa menggunakan itu,” sebut Andree. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist