Pasar Kambang Lengayang Pesisir Selatan Terbakar

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Pasar Kambang di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terbakar tadi malam (23/9/2021). Data sementara, yang terbakar adalah ruko yang terdapat di sebelah Bank Nagari.

Informasi kebakaran ini dibagikan melalui media sosial Instagram oleh akun @kabarpessel. Dalam keterangan video disebutkan kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 23.00 WIB. Namun soal korban atau penyebab kebakaran belum diketahui.

Dari video yang diunggah hanya terlihat api yang membesar dan kerumunan masyarakat. Menjawab pertanyaan netizen, akun tersebut menyebutkan ruko yang terbakar berada di sebelah kiri Bank Nagari.

Sebelumnya, pasar ini juga pernah terbakar pada Maret lalu. Dalam kebakaran yang terjadi dini hari tersebut tiga ruko, dua toko dan enam lapak ludes. Kerugian waktu itu diperkirakan sekitar Rp6,1 miliar.

Baca juga: Satu Orang Tewas dan 2 Rumah Ludes Dalam Kebakaran di Lubuk Kilangan Dini Hari Tadi

Dalam bulan ini, kebakaran pasar sering terjadi di Sumatra Barat (Sumbar). Sebelumnya Pasar Bawah Bukittinggi, kemudian menyusul Pasar Baso, Agam. Hingga kini pun penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. (*/pkt)

Terpopuler