Pasaman Barat Juara II Lomba Kader Posyandu Tingkat Sumbar

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Dalam rangka meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu, serta meningkatkan kualitas dan kemampuan Kader Posyandu dalam pengelolaan dan pelayanan di Posyandu, Pemprov Sumatra Barat (Sumbar) telah melaksanakan Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2022.

Untuk Kader Posyandu Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), telah dilakukan penilaian pada tanggal 1 September 2022 lalu dan keluar sebagai juara II kategori Kabupaten tingkat Provinsi, sesuai Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 411.4 713 2022 tanggal 28 September 2022.

“Alhamdulillah, lomba Kader Posyandu mendapatkan juara II tingkat Provinsi Sumatra Barat dari 19 Kabupaten/kota se Sumbar,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Pasbar, Randy Hendrawan di Simpang Empat, Rabu (12/10/2022).

Disampaikan Randy, selain lomba Kader Posyandu yang diwakili oleh Nagari Sinuruik, Kabupaten Pasaman Barat juga mengikuti lomba KAN Berprestasi diwakili oleh Nagari Ujung Gading, dan Lomba LPMN oleh Nagari Air Bangis.

Menurut dia, lomba kader Posyandu kali ini sangat bergengsi dikarenakan pemenang I akan diikutsertakan dalam kegiatan study implementasi pelaksanaan Posyandu Terintegrasi BKB dan PAUD.

“Tentu dengan adanya hal tersebut akan meningkatkan motivasi, kinerja dan wawasan serta mempelajari kegiatan Posyandu dan Program Pembangunan Masyarakat di Posyandu Terbaik Tingkat Nasional, yang direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu ll bulan November 2022 mendatang,” sebutnya.

Pencapaian ini ungkap Randy akan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus berbenah agar di tahun yang akan datang bisa meraih peringkat I tingkat Sumbar.

“Kita akan jadikan pencapaian kali ini untuk terus maju dan berbenah agar bagaimana di tahun mendatang Pasbar dapat menjadi pemenang I tingkat Provinsi Sumbar dan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional,” paparnya.

Baca Juga: Animo Umrah Meningkat, Pengurusan Paspor di Pasbar Membeludak

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader Posyandu Pasbar atas kerjasamanya dan semangatnya sehingga membuahkan hasil yang membanggakan Kabupaten Pasaman Barat. [rom/isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist