Animo Umrah Meningkat, Pengurusan Paspor di Pasbar Membeludak

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Pasca meredupnya pandemi Covid-19, animo masyarakat untuk mengikuti ibadah umroh ke tanah suci Mekah turut meningkat. Hal ini terlihat dari meningkatkan jumlah masyarakat yang mengurus dokumen paspor di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Ibadah umrah saat ini memang sangat diminati masyarakat, hal ini juga dipengaruhi panjangnya antrean ibadah haji.

Khusus untuk Kabupaten Pasbar, menyikapi hal tersebut Pemkab Pasbar melalui Badan Kesbangpol yang bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Agam tetap komitmen melaksanakan kegiatan layanan pembuatan Paspor yang lebih dikenal dengan nama Eazy Paspor.

Pada hari ini Rabu, 12 Oktober 2022 bertempat di Kantor Kesbangpol Pasbar, telah dilaksanakan kembali layanan Eazy Paspor tersebut selama dua hari. Terlihat ratusan masyarakat Pasbar dari berbagai kalangan memenuhi Kantor Kesbangpol.

Bupati Pasbar, Hamsuardi melalui Kepala Kesbangpol Defi Irawan didampingi Sekretaris Badan, Yosmar Difia menyampaikan, layanan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam melayani masyarakatnya sekaligus mendukung visi dan misi Pemkab Pasbar terutama dalam mewujudkan peningkatan keimanan masyarakat Pasbar.

“Alhamdulillah layanan Eazy Paspor ini dapat terus terlaksana berkat dukungan penuh Bapak Bupati dan Wabup serta Sekda pada Kantor Kesbangpol. Terimakasih juga atas bantuan dan kerjasama yang baik dari Kantor Imigrasi Kelas II Agam, bagaimanapun layanan ini sangat terasa bagi masyarakat Pasbar dengan bukti setiap kali layanan dilaksanakan terdapat ratusan peminat memadati Kantor Kesbangpol ini,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator petugas layanan dari Kantor Imigrasi Kelas II Agam Tegas Hardianto, menyampaikan rasa bangganya melihat animo masyarakat Pasbar dalam pengurusan Paspor, setiap kami melakukan layanan tidak pernah sepi dan pastinya komunikasi Pemda Pasbar melalui Badan Kesbangpol sangat bagus dengan Pihak Imigrasi Kelas II Agam.

Dari keterangan salah seorang warga yang ikut dalam layanan kali ini, Ipen yang sehari-hari bekerja sebagai supir rental menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya untuk Pemkab Pasbar melalui Badan Kesbangpol yang telah memfasilitasi terlaksananya layanan pembuatan paspor langsung di wilayah Pasbar.

“Terimakasih Pak Bupati, terimakasih Kesbangpol, terimakasih imigrasi, hari ini kami mendapatkan kemudahan dalam proses pembuatan paspor tanpa harus jauh-jauh ke Bukittinggi atau Padang, hemat biaya dan hemat waktu serta layanan di Kantor Kesbangpol sangat memuaskan kami para warga Pasbar.”Pungkas Ipen dengan rasa haru.

Baca Juga: Tambang Emas Liar Marak di Pasbar, Puluhan Alat Berat Beroperasi, Polisi Terkesan Diam

Berdasarkan data dari petugas Kantor Imigrasi Kelas II Agam yang melakukan pelayanan selama dua hari ini terdapat 162 orang warga Pasbar yang telah melaksanakan pembuatan paspor yang dalam penjelasannya mayoritas untuk ibadah umrah dan ada juga untuk proses berobat ke luar negeri. [rom/isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist