Pakai Sepatu di Masjid Istiqlal, Ayana Moon Jadi Sorotan Netizen

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dna gosip terbaru: Ayana Moon tuai kritikan netizen lantaran pakai sepatu di masjid Istiqlal.

Padangkita.com – Belum lama ini selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon jadi perbincangan netizen usai unggah foto pakai sepatu di masjid Istiqlal. Wanita mualaf itu pun mendapat banyak kritik dan kecaman dari netizen.

Dalam unggahan tersebut Anyana Moon tampak berfoto di depan sebuah bedug besar. Unggahan tersebut menjadi viral di media sosial lantaran Ayana Moon terlihat menggunakan sepatu.

“Di depan bedug raksasa. Sudah nonton vlog aku belum?,” tulis Ayana Moon dalam keterangan unggahannya.

Di unggahan tersebut Ayana bercerita bahwa dirinya berkesempatan mengunjungi dan salat di masjid terbesar di Asia Tenggara itu.  Ayana menyebut kini masjid Istiqlal sangat bagus dan indah setelah dilakukan renovasi.

“Waktu itu, alhamdulillah aku dapt kesempatan mengunjungi dan solat di Masjid Istiqlal. Setelah renovasi, Masjid Istiqlal menjadi lebih bagus dan indah,” tutur Ayana.

“Semoga kita bisa solat berjammah di Masjid Istiqlal. Aamiin! Link youtube nya di profil IG ku,” tambahnya.

Di unggahan tersebut, Ayana Moon terlihat cantik dengan balutan kemeja kotak-kotak berwarna biru muda dan celana panjang putih. Tampilannya semakin memukau dengan balutan hijab berwarna biru.

Namun sayang, unggahan tersebut menuai kritikan netizen lantaran Ayana seakan mengenakan sepatuh di dalam masjid. Selebgram itu tampak menginjak lantai keramik di dekat bedug raksasa tersebut.

Lantaran hal itu, banyak netizen yang mengkritik Ayana Moon lantaran dianggap tidak sopan.

“Ini gimana ceritanya kok di masjid pakai sepatu,” tutur akun @teyhansin****.

“Kak kalau kemasjid sepatunya wong diibuka dulu kak, kan gak sopan jadinya,” timpal akun @riantyanug****.

“Kalau masuk masjid ga boleh pakai sepatu kak. Masid buat tempat ibadah, sangat dijaga kesuciannya,” ujar akun @zifainatul****.

Dalam unggagah tersebut Ayana Moon pun menambahkan keterangan bahwa tampat ia berfoto sudah melewati batas suci. Lantaran hal itu, ia diperbolehkan untuk memakai sepatu saat berfoto di depan bedug raksasa itu.

“Semoga kita bisa solat berjammah di Masjid Istiqlal. Aamiin! Link youtube nya di profil IG ku,” tulis Ayana.

Tak hanya itu dalam unggahan lainnya, Ayana juga menjelaskan bahwa dirinya telah memeriksa berulang kali di mana saja ia memakai dan melepas sepatu saat berada di masjid Istiqlal.

“Ngomong-ngomong tempat itu letaknya hanya di depan tangga dan orang lain juga bisa memakai sepatu mereka di sana. Aku bahkan bersama pihak dari Masjid Istiqlal dan mengecek berulang kali kapan aku memakai dan melepas sepatuku. Terima kasih atas komentarmu,” ungkap Ayana dalam bahasa Inggris. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler