Pagi ini, Gubernur Sumbar Akan Lantik Bupati dan Wakil Bupati Solok dan Solok Selatan Terpilih

Penulis: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan bisa lewat live streaming Diskominfo Sumbar

Padang, Padangkitacom– Hari ini, Senin (26/4/2021) pukul 09.00 WIB, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dijadwalkan akan melantik bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Mereka yang diambil sumpah jabatan adalah Epiyardi Asda dan Jon Pandu sebagai bupati dan wakil bupati Solok. Kemudian Khairunas dan Yulian Efi sebagai bupati dan wakil bupati Solok Selatan.

Berdasarkan informasi dari Kasi Liputan Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumbar Beni, pelantikan akan dilaksanakan di Auditorium Gubernuran pukul 09:00 WIB.

Pelantikan akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan proses pelantikan bisa melalui live streaming dengan link https://youtu.be/VI-FL3Y9Wrl.

“Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan bisa lewat live streaming yang buat Diskominfo Sumbar,” tuturnya.

Khusus untuk masyarakat Solsel, juga bisa bergabung (Join) melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting atau live streaming dengan kode Meeting Kode ID: 891 7175 2241 dengan passcode: lantik2021.

Diketahui, pelantikan Bupati Solok terpilih dari Bupati lain di provinsi itu sempat tertunda karena menunggu putusan sengketa pilkada yang masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: Antisipasi Pemudik yang Curi Start, Polda Sumbar Percepat Penyekatan Wilayah Perbatasan

Sedangkan, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan. Alasannya, periode masa jabatan kepala daerah sebelumnya yang belum berakhir. [rna]

Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler