Padang Trending di Twitter Gara-gara Surat Bebas LGBT Untuk Ikut Pemilihan Duta Genre 2022

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemilihan Duta Genre 2022 yang digelar Pemerintah Kota Padang menjadi sorotan di media sosial. Di twitter, bahkan menjadi trending.

Hal yang menjadi sorotan netizen adalah syarat ikut pemilihana Duta Genre 2022 harus membuat Surat Keterangan Bebas LGBT.

Dilihat Padangkita.com pada Selasa (18/1/2022) malam, perbincangan tentang topik LGBT yang merujuk pada surat tersebut mencapai 47 ribu cuitan.

Duta Genre adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk memilih duta yang menyosialisasikan program BKKBN kepada remaja dan masyarakat luas.

Pendaftaran calon peserta Pemilihan Duta Genre 2022 Padang telah dibuka sejak 16 Desember 2022 dan ditutup pada 26 Januari 2022. Syarat pendaftaran diumumkan di akun Istagram resmi panitia @genre_kotapadang.

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi calon peserta adalah Surat Keterangan Bebas LGBT.

Isi surat berbunyi bahwa calon peserta “tidak pernah dan tidak akan pernah termasuk dalam kelompok/kaum LGBT” dengan disertai materai 10.000.

Jika melanggar, maka calon peserta akan diberhentikan secara tidak hormat.

Pencantuman surat tersebut sebagai syarat pendaftaran menuai kontroversi di kalangan netizen. Banyak yang mempertanyakan bagaimana menjamin dokumen tersebut.

“Surat bebas lgbt tuh maksudnya gimana? Lucu aja gitu orientasi seksual seseorang dibuktikan hanya dengan secarik kertas,” tulis akun @Topekhanbeondeo.

“Yang tanda tangan surat bebas LGBT tuh siapa? Tapi gampanglah, generasiku paling jago memalsukan dokumen,” tulis akun @o__mad.

Selain itu, ada pula netizen yang menganggap Surat Keterangan Bebas LGBT tidak perlu.

“Nikah sama cewek aja gak diminta surat bebas LGBT ini kompetisi solo ngapain wajib straighttttt,” tulis akun @PozzieB

Baca juga: Siswa SD dan SMP di Kota Padang Bakal Diwajibkan Hafal 1 Juz Al-Quran

“yang lucu adalah, surat bebas narkoba baru diperlukan kalau terpilih menjadi finalis,” tulis akun @karimnas_ .[den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist