Padang Panjang Shooting Competition 2022, Perbakin Pasbar Amankan 2 Perak

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengamankan dua medali perak di dua kelas, pada ajang kejuaraan menembak Padang Panjang Shooting Competition 2022.

Pada ajang yang dilaksanakan pada 23-26 Juni 2022 di Kota Padang Panjang tersebut, atlet Perbakin Pasbar sukses menyabet medali di kelas PCP Benchrest jarak 25 meter dan kelas 3 posisi (tripos) jarak 33 meter.

“Kegiatan ini diikuti oleh atlet menembak dari berbagai daerah di Sumatera. Salah satunya atlet menembak dari komunitas menembak SCWP Pasaman Barat,” ungkap Sekretaris Perbakin Pasbar, AKP Nofirman didampingi pelatih Mursyid kepada wartawan, di Simpang Empat, Senin (27/6/2022).

Pada kelas senapan angin diikuti oleh atlet dari club SCWP yang merupakan binaan dari Perbakin Pasaman Barat. Pada kelas Benchrest 25 M, Pasaman Barat meraih medali perak atau peringkat kedua oleh Oki Aprianto anggota pemadam kebakaran Pasbar.

“Sedangkan untuk 3 posisi (tripos) 33 meter, Pasaman Barat juga meraih medali perak (peringkat kedua) oleh Nurkholis,” kata AKP Nofirman di Simpang Empat.

Nofirman melanjutkan, untuk kelas lainnya belum bisa diikuti karena keterbatasan ketersediaan unit.

“Besar harapan kami, untuk mendapat dukungan dari semua pihak. Agar kami kedepannya dapat mengikuti ajang prestasi dan kelas lainnya di cabang olahraga menembak ini. Alhamdulillah, pada berbagai event kejuaraan menembak baik tingkat daerah dan nasional, atlet Pasaman Barat mampu memberikan prestasinya di ajang perlombaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Pasbar, Mondiharto menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan atlet Perbakin Pasbar dalam ajang ini. Menurutnya hal ini tentu akan dijadikan evaluasi agar bagaimana kedepan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua Umum Perbakin Sumbar, Audy Joinaldy Target Juara Umum PON 2024

“Kita sangat mengapresiasi dan ke depan agar bagaimana lebih baik lagi tentu menjadi tugas kita bersama, supaya prestasi atlet dan pembinaannya lebih difokuskan lagi,” ujarnya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist