Pemko Padang Jadikan Jalan Gajah Mada Sebagai Kawasan Ramah Disabilitas

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dalam waktu dekat, Pemko Padang akan menjadikan jalan Gajah Mada, Kecamatan Nanggalo, menjadi kawasan ramah disabilitas

Padang, Padangkita.com– Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan menjadikan jalan Gajah Mada, Kecamatan Nanggalo, menjadi kawasan ramah disabilitas.

Sebelumnya, Padang juga sudah memiliki dua titik kawasan ramah penyandang disabilitas. Kedua tempat itu berada di jalan Permindo, Kecamatan Padang Barat dan jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Padang, Afriadi mengatakan, jalan Gajah Mada sudah masuk dalam perencanaan pembangunan kawasan ramah disabilitas.

“Kami dari Pemko Padang sangat berkeinginan warga merasa betah dan nyaman saat berada di kotanya sendiri. Termasuk kenyamanan bagi penyandang disabilitas,” katanya.

Sejauh ini, kata Afriadi, Pemko Padang sudah cukup memberi perhatian lebih kepada penyintas disabilitas seperti memberikan bantuan berupa kursi roda, kaki palsu, alat bantu pendengaran, dan lainnya.

“Bantuan itu kami berikan tahun ini. Sehingga diharapkan para penyandang disabilitas akan lebih nyaman dalam beraktifitas,” katanya.

Baca juga: Hendri Septa Minta SKPD Penghasil PAD agar Berinovasi untuk Mencapai Target

Saat ini jumlah penyandang disabilitas di Kota Padang tercatat sebanyak 3.174 orang. Diantaranya terdiri dari disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental, disabilitas sensorik dan disabilitas ganda. [rna]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler