Pabrik PTP IV Jorong Sarik Pasaman Barat Terbakar, Kerugian Mencapai Rp250 Juta

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Pabrik pengolahan buah sawit PTP IV Jorong Sarik, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terbakar pada Rabu (11/5/2022) sore.

Kebakaran diketahui sekitar pukul 15.40 WIB, di mana waktu itu api terlihat dengan cepat membesar di ruang elevator line 1. Untung saja api dapat segera dipadamkan oleh pemadam kebakaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam (Satpol PP dan Damkar) Pasaman Barat, Hendri Wijaya menyebutkan, pihaknya telah melakukan pemadaman dengan mengerahkan dua unit armada.

“Tim kita setelah mendapat informasi langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api,” ujarnya ketika dikonfirmasiPadangkita.com, Rabu (11/5/2022) sore.

Diketahui, kebakaran berawal dari kegiatan perbaikan fruit elevator dengan cara dilas listrik yang dilakukan oleh salah seorang petugas dengan peralatan lengkap.

Kemudian, di tengah pengerjaan terjadi percikan api dari pengelasan yang membuat petugas menyelamatkan diri ke lantai yang berada di atasnya. Namun api dengan cepat membesar pada pukul 15.40 WIB.

Baca juga: Pemkab Pasbar Pastikan Pusat Kuliner Selesai Akhir Tahun

Melihat api yang semakin membesar ini, akhirnya Asisten Umum PTP IV, Mulyadi menghubungi pemadam kebakaran dan bersyukur akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Kerugian akibat bencana ini ditaksir mencapai Rp250 juta. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist