Operasi Zebra Singgalang Dimulai, Wakapolres Padang Panjang Imbau Petugas Agar Profesional

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang Panjang, Padangkita.com – Operasi Zebra Singgalang di Kota Padang Panjang serta di Kabupaten dan Kota di Sumbar dimulai hari ini, Senin (15/11/2021).

Pelaksanaan razia kendaraan itu akan berlangusng selama dua pekan, yaitu sampai 28 November 2021.

Terkait adanya Operasi Zebra Singgalang tersebut, Wakapolres Padang Panjang, Alvira mengimbau agar perseonel yang ditugaskan menjalankan kewajiban mereka dengan profesional, sesuai fungsi dan peran masing-masing.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra Singgalang ini. Laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis dan simpatik,” ujar Albira saat memimpin apel gelar pasukan Ops Zebra Singgalang 2021 di halaman Mapolres Padang Panjang, Senin (15/11/2021).

Apel ini menandai dimulainya kegiatan operasi yang digelar selama dua pekan ke depan. Ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel di antaranya TNI, Polri, Dishub, Satpol PP.

Disebutkan Alvira, Operasi Zebra Singalang merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas). Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah Covid-19.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas. Jaga keselamatan berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan waspada pencurian kendaraan bermotor,” ucapnya.

Baca juga: Polda Sumbar Gelar Operasi Zebra Singgalang Pekan Depan, Ini Prioritasnya

Alvira juga mengimbau agar pengendara selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. “Kita juga mengajak agar masyarakat ikut menggencarkan program vaksinasi,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist