Operasi Pasar Murah di Padang Digelar 3 Hari, Pemko Sediakan 800 Voucher Potongan Harga

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menggelar operasi pasar murah selama tiga hari, yakni Senin hingga Rabu (15-17/11/2021). Operasi pasar ini diadakan di halaman Kantor Disdag Padang.

Kepala Disdag Padang, Andree Algamar mengatakan operasi pasar murah digelar untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng.

“Komoditas yang kita sediakan adalah sembako, terutama minyak goreng. Di sini lengkap semuanya. Ada bawang, cabai, kopi, dan sebagainya,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Senin (15/11/2021).

Dia menuturkan harga kebutuhan pokok di pasar murah ini lebih rendah Rp2.000 sampai dengan Rp3.000 dibandingkan dengan harga di pasaran.

Pihaknya telah menyediakan 800 voucher potongan harga untuk digunakan masyarakat di pasar murah.

“Masyarakat silakan datang. Harganya harga distributor. Ditambah voucher. Misal harga minyak gorengnya Rp17.000, kalau dapat voucher pemotongan harga Rp3.000, itu kan jadinya Rp14.000,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andree menjerlaskan operasi pasar murah tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat yang datang dan ingin mendapatkan voucher juga yang harus sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dengan cara menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Kendalikan Harga Minyak Goreng, Pemprov Gelar Operasi Pasar Murah di 7 Lokasi, Ini Jadwalnya

“Kalau belum, kita mohon maaf dulu. Vaksin saja tidak mau berarti tidak ada kepedulian. Hak saja yang mau. Haruslah. Kita ingin mendorong program vaksinasi juga,” ungkap Andree. [fru/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist