Open Tournament Futsal ‘Ataraxia League’ Resmi Berakhir, SMAN 3 Pariaman Juara 1

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar secara resmi menutup Open Tournament Futsal “Ataraxia League” yang memperebutkan Piala Wali Kota Pariaman, di GOR Rajo Bujang, Desa Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Minggu (22/1/2023) sore.

Tampil sebagai Juara 1 dalam turnemaen yang diadakan oleh SMAN 1 Pariaman tersebut tim futsal SMAN 3 Pariaman, setelah mengalahkan tim SMAN 1 Pariaman, dengan skors 2-1.

Juara II otomatis ditempati SMAN 1 Pariaman, dan Juara III diraih SMAN 2 Pariaman. Sementara Top Skors direbut Fadil dari SMAN 1 Pariaman, dengan 8 gol, Best Player diraih Asrad dari SMAN 3 Pariaman, dan untuk Suporter Terbaik berasal dari SMAN 2 Pariaman.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dalam turnamen Futsal Ataraxia League ini. Jadikanlah momentum kemenangan ini sebagai semangat untuk dapat berlatih lebih keras, sehingga kedepannya dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih,” ujar Genius.

Selain itu, Genius juga mengatakan agar pemenang jangan berpuas diri dengan hasil yang diperoleh. Namun, hendaknya terus meningkatkan kemampuan.

Kepada tim yang belum meraih juara, Genius meminta jangan putus asa, dan patah semangat. Karena pertandingan kali ini, kata Genius, bukan akhir dari perjuangan, tetapi terus berlatih, agar kelak prestasi dapat dicapai.

“Kepada sekolah lainnya, saya berharap untuk dapat membuat event serupa. Saat ini SMAN 1 Pariaman yang jadi pelaksana, saya ingin event selanjutnya dilaksanakan oleh sekolah lain yang ada di Kota Pariaman. Sehingga berbagai event olahraga, dapat terus kita buat. Nantinya anak-anak kita akan disibukan dengan berbagai turnamen olahraga, yang mengarah kepada kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius menuturkan, tema Ataraxia League, yakni “Build Solidarity and Sportmanship with the spirit of competetion to Achieve Glory” (Bangun Solidaritas dan Sportivitas dengan semangat kompetisi untuk meraih Prestasi), dapat dijadikan sebagai semangat untuk terus membangun solidaritas dan silaturahmi antarsekolah.

Baik antar-sekolah di Kota Pariaman maupun dengan Kabupaten Padang Pariaman.

“Semoga turnamen ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, serta mempererat tali silaturahmi. Kita juga berharap, agar kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan juga dapat ditingkatkan lebih baik lag.,Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, dan Satpol PP, yang telah bertugas menjaga ketertiban selama kegiatan ini berlangsung,” tutupnya.

Open Tournament Futsal Ataraxia League digelar selama 3 hari, 20 – 23 Januari 2023, iikuti oleh 32 tim dari 20 SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Para pemenang mendapatkan tropy dan uang tunai. Khusus untuk juara pertama juga mendapatkan tambahan sepatu dari sponsor PKPK Store. Hal sama juga didapat Top Skor, Best Player dan Suporter Terheboh.

Baca juga: Ratusan Rider Ikuti Trail Amal di Desa Naras 1 Kota Pariaman

Turut hadir dalam acara penutupan ini, Ketua KONI Kota Pariaman Erdison TRD, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kanderi, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Alfian, dan Kepala SMAN 1 Pariaman Elfi Junaida.[*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist